Jakarta (ANTARA News) - DPP Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP KAMSRI) akan mengadakan Sahur Keliling dengan membagikan makanan/santapan sahur gratis kepada anak-anak jalanan dan para warga Dhuafa (kurang mampu) di DKI Jakarta.

Menurut Ketua Umum DPP Kamsri Achmad Hafis Tohir, Sahur Keliling tersebut bertujuan untuk berbagi dengan sesama umat muslim yang saat ini menjalankan ibadah puasa.

"Oleh karena itu Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) akan menggelar Sahur Keliling pagi ini karena kami merasa terpanggil untuk berbagi dengan sesama untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat," kata Hafis Tohir kepada antaranews, Jakarta, Selasa malam.

Ditambahkan, KAMSRI menyadari bahwa bulan Ramadhan sebagai bulan yang suci bagi umat Islam yang harus diisi dengan perbuatan-perbuatan yang mulia dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta kepedulian terhadap sesama makhluk Tuhan.

Adapan tempat-tempat yang akan menjadi perhatian bagi DPP Kamsri untuk kegiatan sahur keliling ini adalah Mushala Babussalam yang terletak di samping Tugu Proklamasi, By Pass, Jalan Ahmad Yani, Segi tiga Atrium Senen, Lampu Merah Pusat Grosir Cililitan dan Masjid Istiqlal dan sekitarnya.

Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) sendiri didirikan pada tanggal 11 September 1983 di Jakarta. Pendirian Kamsri ini karena masyarakat Sumatera Selatan memiliki kesadaran bahwa adanya potensi dari putra-putri Indonesia yang berasal dari daerah Sumbagsel/pernah berdomisili diperantauan merasa terpanggil dan peduli untuk berpartisipasi aktif melalui kontribusi pemikiran dan tenaganya dalam upaya meningkatkan dan menyukseskan pembangunan daerah Sumbagsel maupun Pembangunan Nasional pada umumnya.

"Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) merupakan salah satu diantara sekian organisasi kemasyrakatan yang mempunyai kepedulian terhadap sesama umat manusia dan Indonesia khususnya mempunyai tanggung jawab moral kepada anak bangsa sesuai dengan tugas pokok dan program kerja KAMSRI," kata adik kandung Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa itu.(*)
(zul)
 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011