Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menjenguk Menteri BUMN Mustafa Abubakar yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, karena serangan jantung.

Wapres bersama Ibu Herawati Boediono menjenguk Mustafa sekitar 15 menit dan selanjutnya pulang menuju Istana Wapres di Jalan Merdeka Selatan, Rabu.

Sejumlah menteri, tokoh nasional serta pengusaha sebelumnya juga sudah menjenguk Mustafa.

Pengusaha nasional Chairul Tanjung termasuk juga sudah membesuk Menteri BUMN Mustafa Abubakar,Selasa.

Juga sejumlah pejabat yang datang menjenguk ke Medistra, yaitu Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, pejabat Kementerian BUMN seperti Sekretaris Kementerian Mahmudin Yasin, dan Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Primer Megananda Daryono.

Juga anggota DPR E Herman Khaerow, Marzuki Daud, serta sejumlah direksi perusahaan milik negara antara lain Dirut Bank BRI Sofyan Basyir, Dirut Bahana Securities Eko Yuliantara, Direktur Bahana Pembiayaan Usaha Indonesia (BPUI) Sunaryadi, dan Dirut Jasa Raharja Diding S Anwar.

Menteri Mustafa pada hari Selasa sekitar pukul 11.00 WIB dilarikan ke Rumah Sakit Medistra akibat gangguan jantung.

Sekretaris Pribadi Menteri BUMN Faisal Halimi, menuturkan sebelum dirawat di Medistra, Mustafa pada pukul 03:30 WIB sempat ditangani di RS MMC Kuningan.

Mustafa bergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II sebagai Menteri BUMN sejak Oktober 2009.

Sebelum menjadi Menteri BUMN, Mustafa pernah menjadi Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog dan juga mnjadi Pejabat Sementara Gubernur Aceh.
(A025)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2011