Bandarlampung (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL menggelar serbuan vaksin Covid-19 tahap ketiga alias dosis penguat dengan target sasaran 1.000 orang

"Serbuan vaksinasi ini merupakan rangkaian tindak lanjut instruksi Bapak Presiden, dimana kunci untuk penanggulangan Covid- 19 adalah melakukan prokes dan melaksanakan percepatan vaksinasi," kata Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Infantri Izuddin Karimi, pada kegiatan serbuan vaksinasi di Markas Kodim 0410/KBL, Langkapura, Bandarlampung, Lampung, Senin.

Baca juga: Interval dosis penguat untuk lansia tiga bulan usai vaksinasi primer

Ia menjelaskan, serbuan vaksinasi tahap ketiga itu sudah dimulai dari hari Kamis (24/2) dan hari ini merupakan puncaknya. "Target kami serbuan vaksin ini bisa mencapai seribu orang. Alhamdulillah hari ini sudah mencapai 600. Mudah-mudahan bisa mencapai target seperti yang kita harapkan," ujar dia.

Ia mengharapkan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dipersilahkan mendatang gerai vaksin yang digelar pemerintah, TNI maupun Polri.

Baca juga: Presiden pantau vaksinasi serentak tekankan percepatan dosis penguat

"Vaksinasi dosis penguat ini penting buat kita, penting juga buat keluarga dan penting juga untuk lingkungan kita semua," katanya

Sementara Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, berterima kasih kepada Karimi yang telah mengadakan serbuan vaksinasi dosis penguat itu di lingkungan Kodim 0410/KBL.

Baca juga: Kelurahan Rorotan siapkan 110 dosis vaksin "booster" merek Pfizer

Dwiana berharap kepada seluruh masyarakat Bandarlampung yang belum vaksin agar mendatangi gerai vaksin terdekat untuk melaksanakan suntik vaksin. "Tolong kerja samanya untuk mematuhi prokes dan jika tidak penting-penting benar tidak perlu keluar rumah demi kesehatan kita semua," kata dia.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022