kami mengimbau mudah-mudahan masyarakat terus melaksanakan vaksinasi
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Rorotan menyiapkan kuota sekitar 110 dosis vaksin penguat (booster) merek Pfizer bagi warga Rorotan dan sekitar yang sudah memiliki tiket di aplikasi Peduli Lindungi pada Rabu.

Lurah Rorotan Idham Mugabe mengimbau warga untuk mendatangi lokasi vaksinasi yang disediakan pemerintah di Aula Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Rorotan Indah 2, Cilincing  sebagai upaya menjaga imunitas masyarakat dari risiko penularan COVID-19.

"Dari kelurahan, kami mengimbau mudah-mudahan masyarakat terus melaksanakan vaksinasi. Apalagi yang sudah keluar tiket ketiganya, silakan melaksanakan vaksinasi booster di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah dan diinformasikan kepada perangkat RT dan RW," ujar Idham.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Puskesmas, Kelurahan Rorotan, kader dasawisma, juru pemantau jentik, pengelola RPTRA, dan unsur lainnya dalam melaksanakan vaksinasi penguat (booster) itu.

PT Gajah Tunggal Tbk juga ikut berkontribusi dalam penyediaan konsumsi dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) bagi petugas yang terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi booster yang berlangsung pukul 08.00-11.00 WIB tersebut.

Hadirnya layanan vaksinasi booster di RPTRA Rorotan Indah 2 disambut baik oleh masyarakat Rorotan. Salah satunya adalah Asnawi (72), warga RW 07 Kelurahan Rorotan.

"Tanggal 1 Maret nanti saya mau umrah, jadi harus lengkap vaksinasinya. Kebetulan ada kegiatan vaksinasi booster disini yang mempermudah saya dan warga lainnya untuk datang langsung ke RPTRA Rorotan Indah 2 yang lokasinya tidak jauh dari rumah saya," ujarnya.

Ia pun menyatakan dukungannya terhadap program vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah selama masa pandemi COVID-19.

"Kalau vaksinnya sudah lengkap maka kita merasa tenang. Oleh karena itu, saya sangat mendukung program vaksinasi dari pemerintah sebagai upaya untuk melawan COVID-19. Dengan vaksinasi ini, mudah-mudahan masyarakat bisa sehat semua," kata Asnawi.
Baca juga: Realisasi vaksinasi penguat di Jakarta tembus lebih satu juta orang
Baca juga: TTP PKK Pusat pantau vaksinasi anak dan booster di DKI Jakarta
Baca juga: Ketua DPRD DKI gelar vaksinasi "booster"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022