Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sudirman menyebut bahwa rekor kemenangan skuadnya atas Persib menjadi motivasi kuat "Macan Kemayoran" untuk menundukkan "Maung Bandung" saat kedua kesebelasan berlaga pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa (1/3).

"Itu jadi motivasi kami untuk memberikan yang terbaik. Kami akan berjuang bersama sampai akhir. Insyaallah nantinya diberikan kemenangan," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Senin.

Persija mencatatkan sembilan kemenangan atas Persib dari 25 laga sejak tahun 2007, baik di liga maupun turnamen pramusim. Persib "hanya" enam kali menundukkan rivalnya tersebut.

Adapun tiga kemenangan terkini Persija atas Persib ditorehkan secara beruntun sejak tahun 2021, yakni dua kali di turnamen pramusim Piala Menpora dan pada putaran pertama Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca juga: Persija kembali didampingi pelatih Sudirman jelang laga kontra Persib

Menurut Sudirman, secara fisik, mental dan taktik, para pemainnya siap untuk laga "panas" tersebut.

Namun, dirinya belum dapat memastikan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut, termasuk dua pemain asing andalan Marko Simic dan Marco Motta. Simic dan Motta dibangkucadangkan ketika Persija bersua Barito Putera pada 23 Februari 2022.

"Saya belum bisa memutuskan siapa saja yang akan bermain. Akan diputuskan setelah latihan resmi dan semoga hasil tes usap PCR semua pemain negatif," tutur Sudirman.

Bek Persija Maman Abdurahman juga meminta rekan-rekannya untuk tidak lengah saat berhadapan dengan Persib.

Baca juga: Persija tolak komentari wasit pilih fokus ke laga versus Persib

Maman mengingatkan bahwa pertandingan itu penting karena kemenangan akan membawa mereka ke posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Kami harus memenangkan pertandingan. Secara umum, kami dalam kondisi bagus," kata pesepak bola berusia 39 tahun itu.

Pertandingan Persija versus Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3), mulai pukul 20.30 WIB.

Saat ini, Persija berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 38 poin dari 26 laga. Mereka hanya berbeda satu poin dengan tim peringkat 6, Borneo FC.

Sementara Persib bertengger di peringkat ketiga setelah mampu mengumpulkan 54 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persela
Baca juga: Gol tunggal Risna bawa Persik Kediri tumbangkan Arema

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022