Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dokter, tenaga medis, dan perawat yang selama ini telah merawat mendiang pamannya, Miyono Suryosardjono, semasa hidup.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh dokter, tenaga medis, perawat dari RSPAD Jakarta, dan RS Slamet Riyadi Solo yang telah merawat Pakde Miyono selama sakit," ujar Presiden dalam akun Instagram @jokowi, yang dipantau, di Jakarta, Senin.

Presiden menyampaikan dirinya hari ini tiba di Solo, Jawa Tengah, dengan rasa duka yang dalam. Presiden mengatakan pamannya, Bapak Haji Miyono Suryosardjono, berpulang ke haribaan Allah SWT tadi malam pukul 19.50 WIB akibat sakit yang diidapnya beberapa lama.

Baca juga: Presiden Jokowi bertakziah ke rumah duka pamannya

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ujar Presiden.

Atas nama keluarga, Presiden, memohon doa dari semua pihak untuk pamannya agar almarhum memperoleh tempat nan lapang di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya.

Diberitakan sebelumnya, paman Presiden Joko Widodo, H. Miyono Suryosardjono, tutup usia pada usia 82 tahun di rumah duka Jalan Ahmad Yani No. 297-299 Gondang Banjasari Solo pada Minggu pukul 19.50 WIB.

Baca juga: Presiden Jokowi antar jenazah paman ke peristirahatan terakhir
Baca juga: Presiden Jokowi ikut mengantar jenazah pamannya ke permakaman


Presiden Joko Widodo pun pada Senin bertakziah ke rumah duka almarhum pamannya tersebut, di Solo, Jawa Tengah.

Presiden tiba di rumah duka sekitar pukul 09.52 WIB dan disambut oleh putra almarhum, Triyono Budi Warsito, selaku perwakilan keluarga.

Presiden Jokowi juga ikut mengantar jenazah pamannya, H Miyono Suryosardjono, ke Permakaman Astana Keluarga Mundu di Jalan Raya Solo-Purwodadi KM 9, Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari yang sama.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022