Tasikmalaya (ANTARA News) - Juru bicara Kepresidenan Julian A Pasha mengemukakan bahwa untuk sementara tugas-tugas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diambil alih oleh Menteri Koordinator Perekonomian saat yang bersangkutan menjalani perawatan karena gangguan kesehatan.

Hal itu dikemukakan oleh Julian di sela-sela mendampingi Presiden Yudhoyono melakukan Safari Ramadhan di Tasikmalaya, Rabu petang.

"Untuk sementara akan diambil Menko (Perekonomian), harapan presiden agar beliau segera pulih," kata Julian seraya menambahkan bahwa pada Rabu pagi diperoleh laporan bahwa kesehatan Menteri BUMN Mustafa Abubakar telah membaik.

Seskab Dipo Alam juga menyatakan hal yang senada. Ia menyebutkan bahwa tekanan darah Mustafa Abubakar telah normal dan yang bersangkutan telah sadar.

Sementara itu Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan bahwa keadaan Menteri BUMN telah stabil.

"Sampai sekarang dilaporkan membaik," katanya.

Diduga Mustafa Abubakar mengalami serangan jantung yang saat ini telah ditangani tim dari Medistra, Kemenkes dan Kepresidenan.

Mustafa Abubakar dilarikan oleh keluarganya ke Rumah Sakit Medistra pada Selasa (23/8) pagi setelah mengeluh sakit perut usai menyantap hidangan sahur.

Sampai sekarang, Mustafa masih menjalani perawatan intensif dan observasi di Rumah Sakit Medistra.(*)
(T.G003/M026)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011