Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Senin (28/2) kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini seperti Pengusaha minyak dan gas bumi Arifin Panigoro meninggal dunia di Amerika Serikat hingga harga elpiji tiga kilogram yang dipastikan tidak akan naik.

Berikut beberapa berita yang bisa disimak:

1. Arifin Panigoro tutup usia

Pengusaha minyak dan gas bumi Arifin Panigoro meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat pada Minggu (27/2) pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis atau Senin (28/2) pukul 03.29 waktu Indonesia Barat.

Selengkapnya di sini


2. Mesin ATM di Bali dinon-aktifkan mulai 2 Maret 2022 jelang Nyepi

Sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya di Bali dengan menggunakan mesin ATM, secara bertahap akan dinon-aktifkan mulai 2 Maret 2022 pukul 12.00 Wita terkait dengan peringatan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944.

Selengkapnya di sini

3. Bahlil: Investasi sektor pariwisata perlu dapat insentif lebih

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan investasi di sektor pariwisata perlu mendapatkan insentif yang lebih untuk bisa menarik minat lebih banyak investor.

Selengkapnya di sini



4.Teten sampaikan empat peluang transformasikan UMKM

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan terdapat empat peluang untuk mentransformasikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun 2022.

Selengkapnya di sini

5. Pertamina tak akan naikkan harga elpiji subsidi tiga kilogram

PT Pertamina (Persero) dan pemerintah tetap mempertahankan harga elpiji subsidi tiga kilogram meski tren harga kontrak Aramco (CPA) telah menyentuh angka 775 dolar AS per metrik ton pada Februari 2022.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022