Bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak gempa bumi antara lain sembako, pakaian, selimut, dan makanan instan lainnya.
Padang (ANTARA) -

Polda Sumatera Barat terus menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, yang terjadi pada Minggu (27/2).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Selasa mengatakan bantuan yang diberikan untuk masyarakat terdampak gempa bumi antara lain sembako, pakaian, selimut, dan makanan instan lainnya.

Aksi kemanusiaan itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

Selain itu Polwan juga memberikan trauma healing dan kebutuhan untuk anak-anak terdampak gempa bumi di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, di mana pemulihan trauma diberikan secara cepat serta menghindarkan anak-anak dan masyarakat dewasa dari stres pascatrauma.

Menurut dia pertolongan psikologis diperlukan untuk menstabilkan kondisi psikologis warga terdampak bencana, khususnya anak-anak dan wanita.

Polwan juga membagikan masker, susu, celana bayi, dan makanan ringan lainnya untuk dikonsumsi anak-anak dan balita.

“Aksi kemanusiaan oleh Srikandi Polri ini merupakan bentuk kepedulian Korps Bhayangkara kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi,” kata Satake Bayu

Sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo 6,1 di Kabupaten Pasaman Barat pada Jumat (25/2) membuat belasan warga meninggal dunia, rumah dan bangunan hancur, ribuan penduduk mengungsi di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman.

Baca juga: Warga korban gempa di Pasaman Barat butuh tenda dan sembako

Baca juga: Pemkot Solok serahkan bantuan untuk korban gempa di Pasaman Barat

Baca juga: Pemkab Dharmasraya galang dana bantu korban gempa Pasaman Barat

Baca juga: Pemkot Payakumbuh akan kirim bantuan bagi korban gempa Pasaman Barat


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022