Negara (ANTARA News) - Semakin dekat Hari Raya Idul Fitri, arus pemudik yang melewati Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali semakin padat dan menimbulkan antrean panjang.

Pantaun Rabu (24/8) malam hingga Kamis pagi, ribuan mobil maupun sepeda motor secara berombongan datang ke pelabuhan.

Puncak antrian panjang terjadi pukul 02.00 WITA hingga pukul 04.00 WITA, saat ribuan sepeda motor berdatangan sehingga petugas loket tiket kewalahan melayani.

Setelah pukul 04.00 WITA, berangsur-angsur seluruh sepeda motor masuk ke kapal sehingga antrian panjang tidak terjadi lagi.

Arus penumpang maupun kendaraan yang akan menyeberang dari Gilimanuk ke Ketapang, Banyuwangi relatif lancar pada siang hingga sore hari.

Antrian panjang sepeda motor tersebut juga diwarnai insiden saat epilepsi salah seorang pemudik kumat.

Suanto, 23 tahun, pemudik asal Solo, Jawa Tengah mendadak kejang-kejang dan terjatuh dari sepeda motornya yang tengah antri.

Melihat ini, polisi dan petugas dari instansi lainnya yang ada di lokasi langsung melakukan evakuasi dengan membawa Suanto ke Puskesmas Gilimanuk.

Setelah mendapatkan perawatan sekitar 3 jam, kondisi Suanto pulih dan bisa melanjutkan perjalanan.

Diduga karena mengantuk dan kelelahan, beberapa pemudik juga menabrak tiang penyangga tenda yang disediakan untuk berteduh bagi pemudik.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP Made Prihenjagat lewat pengeras suara minta agar pemudik yang kelelahan beristirahat dulu.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011