Jakarta (ANTARA) - Ja Morant membukukan rekor dengan 52 poin dan 22 field goal untuk mengangkat tuan rumah Memphis Grizzlies meraih kemenangan 118-105 atas San Antonio Spurs pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) seperti dilansir Reuters.

Hasil mengesankan tersebut datang dua hari setelah Morant mencetak rekor musim reguler Grizzlies 46 poin dalam kemenangan atas Chicago Bulls. Angka tertinggi dalam karir dia sebelumnya pada pertandingan apapun adalah 47 dalam kekalahan pada playoff oleh Utah Jazz musim lalu.

Morant memberikan sejumlah momen khas pada Senin, termasuk dunk melampaui Jakob Poeltl pada akhir kuarter kedua dan jumper buzzer-beating yang membawa Grizzlies memimpin 68-58 saat jeda pertandingan.

De'Anthony Melton mencetak 15 poin bagi Memphis, yang mencatat kemenangan ke-11 dalam 14 penampilan secara keseluruhan dan menghindarkan pelatih San Antonio Gregg Popovich menyamai rekor NBA penghuni Hall of Fame Don Nelson untuk kemenangan pelatih pada musim reguler (1.335). Lonnie Walker IV memimpin Spurs dengan 22 poin.

Baca juga: Ja Morant cetak dua rekor saat Grizzlies hentikan tren positif Bulls

Raptors 133, Nets 97

Rookie Scottie Barnes menyamai angka tertinggi dalam karirnya dengan 28 poin dan mengumpulkan rebound terbaik dalam karirnya, 16 rebound saat Toronto mengalahkan Brooklyn di New York.

Raptors, masih tanpa Fred VanVleet (cedera lutut), bangkit dari kekalahan dengan gabungan 59 poin dalam laga akhir pekan berturut-turut di Charlotte dan Atlanta -- Toronto menang meskipun Pascal Siakam ditahan hanya menghasilkan delapan poin dari dua dari 14 tembakannya di lapangan.

LaMarcus Aldridge memimpin Nets dengan 15 poin sementara Bruce Brown dan rookie Cam Thomas masing-masing menambah 14 untuk Brooklyn. Nets juga dilatih oleh asisten Jacque Vaughn setelah mengumumkan Steve Nash ditempatkan ke dalam protokol kesehatan dan keselamatan tidak lama sebelum laga dimulai.

Baca juga: Konsisten dominasi Thunder, Raptors catat kemenangan ketujuh beruntun
Baca juga: Kyrie Irving antar Nets jinakkan Bucks 126-123


Bucks 130, Hornets 106

Giannis Antetokounmpo mencatat dwiganda kelima beruntun saat Milwaukee mengalahkan tim tamu Charlotte untuk menghentikan dua kekalahan beruntun.

MVP dua kali itu mencetak 26 poin, 16 rebound, enam assist dan empat block plus penampilan yang menghasilkan 14 dari 14 upaya dari garis lemparan bebas. Jrue Holiday menyumbang 21 poin dan Bobby Portis menyelesaikan laga dengan 20 poin serta 10 rebound.

LaMelo Ball memimpin Hornets dengan 24 poin dengan mengkonversi sembilan dari 18 tembakan. Terry Rozier mencetak 17 poin serta delapan assist, dan Kelly Oubre Jr. membukukan 17 poin saat keluar dari bangku cadangan.

Baca juga: Tanpa Giannis Antetokounmpo, Bucks takluk lawan Trail Blazers

Selanjutnya: Heat vs Bulls

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022