Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Selasa (1/3) mulai dari polisi mencari pengendara supermoto yang menerobos masuk tol, bocah korban tabrak lari, sampai tujuan dari Operasi Keselamatan Jaya.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali Rabu ini.

1. Polisi cari pengendara supermoto penerobos tol di Pulo Gebang

Jakarta (ANTARA) - Polisi dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pencarian terhadap rombongan pengendara supermoto yang menerobos jalan tol layang Pulo Gebang-Kelapa Gading, Jakarta.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam, mengatakan, pihaknya sedang mengidentifikasi pengendara supermoto yang aksinya viral di media sosial tersebut.

Selengkapnya di sini.


2. Bocah tujuh tahun jadi korban tabrak lari di Cakung

Jakarta (ANTARA) - Seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun menjadi korban tabrak lari pengendara sepeda motor "sport" di Cakung Jakarta Timur, Senin (28/2).

Orang tua korban, Ulfa, mengatakan, saat kejadian anaknya sedang bermain skuter bersama temannya tidak jauh dari rumah.

Selengkapnya di sini.


3. Pemkot Jakpus minta usut kecelakaan yang mengakibatkan PJLP meninggal

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat meminta agar kepolisian segera mengusut kecelakaan motor yang mengakibatkan seorang pegawai Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) bagian pengamanan dalam (pamdal) meninggal dunia.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta agar polsek setempat dapat mengusut melalui CCTV di lokasi kecelakaan, yakni Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat guna mengetahui pengendara lainnya yang kabur saat kecelakaan terjadi.

Selengkapnya di sini.


4. Azis Samual penuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Golkar Azis Samual memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengeroyokan terhadap Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

"Azis Samual hari ini datang ke Polda Metro Jaya dan sedang menjalani pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.


5. Operasi Keselamatan Jaya bidik pelanggar lalu lintas dan prokes

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Daerah pada 1-14 Maret 2022 akan menggelar operasi gabungan bersandi Operasi Keselamatan Jaya yang menyasar pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Kegiatan lebih bersifat preemptive (pencegahan), fokusnya berkaitan dengan masalah kepatuhan masyarakat di dalam berlalu lintas, yang kedua yakni berkaitan dengan protokol kesehatan,” kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022