Surabaya (ANTARA News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk memberikan jaminan asuransi kecelakaan kepada ribuan orang yang menjadi peserta program "Mudik Asik Bareng Telkom Group" pada Lebaran 1432 Hijriyah.

Sebanyak 23 armada bus yang membawa sekitar 1.000 peserta mudik bareng ke sejumlah kota tujuan di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dilepas Executive General Manager Divisi Consumer Service Telkom Jatim Sukardi Silalahi di Taman Bungkul Surabaya, Sabtu.

Adapun sejumlah kota tujuan itu, antara lain Surabaya-Solo, Surabaya-Malang, Surabaya-Pacitan, Surabaya-Trenggalek, dan Surabaya-Banyuwangi.

"Meskipun peserta mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan, kami berharap mudik kali ini berjalan lancar tanpa hambatan di jalan," kata Sukardi didampingi sejumlah pimpinan Telkom Jatim.

Selain 23 bus dari Surabaya, Telkom juga memberangkatan tiga armada bus mudik gratis dari Denpasar, Bali dengan kota tujuan Surabaya dan Malang.

Ia menjelaskan, fasilitas mudik gratis ini diberikan kepada masyarakat, khususnya para pemilik outlet dan mitra kerja Telkom Group. Selain asuransi, peserta juga mendapatkan beberapa perlengkapan mudik, seperti tas, topi dan makanan untuk buka puasa.

"Program mudik bareng ini adalah tahun kelima yang dilakukan Telkom secara besar-besaran. Sebelum itu, mudik bareng masih dilakukan beberapa divisi," tambah Sukardi.

Ia menambahkan, program ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada mitra kerja dan masyarakat, terutama pelanggan Telkom untuk merayakan Lebaran di kampung halaman.

Secara nasional, Telkom Group memberangkatkan puluhan ribu pemudik secara gratis dari berbagai daerah menggunakan lima moda transportasi, yakni bus, kereta api, kapal laut, pesawat terbang, dan mobil keluarga.

(D010/S019)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011