Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum meminta para pemudik agar jangan membawa teman atau keluarga ketika kembali ke Jakarta seusai Lebaran.

Ia mengemukakan hal itu ketika melepas sekitar 5.700 pemudik dengan jurusan ke kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

"Melalui mudik Partai Demokrat ini, kita bisa terus menjaga silaturrahim antara pemudik dengan Partai Demokrat maupun antara pemudik dengan keluarganya di kampung," katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Perhubungan Fredy Numberi yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota Dewan Pembina Partai Demolkrat Ahmad Mubarok, serta jajaran pengrus DPP Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Menurut Anas, setelah bersilaturrahim dengan keluarga di kampung halaman masing-masing, maka ketika kembali ke Jakarta hendaknya tidak membawa keluarga atau teman.

"Kalau `sederek sedoyo` (saudara-saudara semua) membawa keluarga dan teman ke Jakarta, maka Jakarta yang sudah padat akan menjadi lebih padat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Anas Urbaningrum juga meminta para pemudik turut mendoakan, agar kegiatan mudik bersama Partai Demokrat bisa terselenggara secara rutin setiap tahun.

Anas juga meminta para pemudik turut mendoakan agar Partai Demokrat makin besar, makin kuat, dan makin bersahabat dengan rakyat.

Ketua Panitia Penyelenggara Mudik Bersama Partai Demokrat, Herman Khaeron, juga meminta para pemudik mendoakan agar kegiatan mudik bersama Partai Demokrat ini bisa terselenggara yang lebih besar lagi pada tahun depan.

"Kalau pada 2010, Partai Demokrat memberangkatkan pemudik menggunakan 86 bus, pada 2011 menggunakan 95 bus, diharapkan pada 2012 bisa lebih banyak lagi," katanya.

(R024/E011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011