Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda Indonesia lolos ke final Vietnam Terbuka Grand Prix setelah Angga Pratama/Ryan Agung Saputra dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda membukukan kemenangan pada semifinal, Sabtu.

Angga/Ryan yang menjadi unggulan kelima mengalahkan pasangan Malaysia unggulan keenam Goh Wei Shem/Lim Khim Wah 8-21 21-10 22-20 pada turnamen yang berlangsung di Ho Chi Minh City tersebut.

"Tadi kami bermain modal berani sama konsentrasi pada setiap point," kata Ryan usai pertandingan.

Pada final, Minggu, Angga/Ryan akan menghadapi pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart yang menyisihkan unggulan ketujuh asal Malaysia Mak Hee Chun/Ong Soon Hock 16-21, 21-19, 21-12.

Pertemuan di final turnamen berhadiah 50.000 dolar AS tersebut adalah yang pertama kali bagi pasangan Indonesia dan Singapura tersebut.

Anneke/Nitya yang menjadi unggulan kelima mengalahkan ganda putri

Ganda putra Taiwan unggulan ketujuh Chiang Kai Shin/Tsai Pei Ling 21-11, 21-7.

Final tunggal putra akan mempertemukan pemain tuan rumah unggulan teratas Nguyen Tien Minh dengan pemain Jepang Sho Sasaki, sedangkan gelar tunggal putri akan diperebutkan Kaori Imabeppu dari Jepang dengan Fu Mingtian dari Singapura.

Adapun final ganda campuran mempertemukan unggulan ketiga Vitalij Durkin/Nina Vislova dari Rusia dengan pasangan Koera Chung Eui Seok/Yoo Hyun Young. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011