Prediksi kami, sudah tidak akan terjadi antrean lagi sampai di luar Pelabuhan Merak,..."
Merak (ANTARA News) -  Arus kendaraan menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon Provinsi Banten kembali normal tanpa antrean kendaraan di dermaga maupun di jalan layang Cikuasa Atas.

"Sejak pukul 15 : 00 WIB tadi, aktivitas Pelabuhan Merak normal, tidak ada antrean kendaraan pemudik baik roda dua maupun empat," kata Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Zailis Anas, Minggu.

"Prediksi kami, sudah tidak akan terjadi antrean lagi sampai di luar Pelabuhan Merak, karena puncak arus mudik sudah terjadi pada H-4 dan H-3 kemarin," katanya.

Salah seorang pemudik roda dua, Adhari mengaku, senang dengan kondisi Pelabuhan Merak yang tidak antre dan harus menunggu berjam-jam seperti dalam berita.

"Pikir saya, malam ini saya harus antre berjam-jam dan berebut serta berdesakan dengan pemudik roda dua lainnya. Tapi sudah sampai sini, ternyata lancar tidak ada antrean. Saya langsung masuk ke dermaga I," kata Adhari saat ditemui sebelum masuk kapal.

Pemudik lainnya, Roni Haironi asal Jakarta, i mengaku tidak kepanasan karena tidak ada penumpukan kendaraan didalam Pelabuhan Merak. "Rasa kekhawatiran saya tidak terbukti, didalam pelabuhan tidak ada antrean," katanya.
(A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011