Ottawa (ANTARA News) -  Angin kencang memutuskan aliran listrik untuk lebih dari 285.000 rumah dan bisnis di Kanada paling timur sedang bekas-bekas Irene Senin merendam Quebec dan provinsi Atlantik, menghanyutkan satu orang.

Seorang laki-laki yang tak teridentifikasi hilang di Yamaska, sekitar 105 kilometer timur laut Montreal, sesudah dua mobil tercebur ke dalam retakan yang dalam yang terbentuk ketika jalan rusak disapu air bah pada pagi hari, kata juru bicara polisi Quebec Eric Benoit kepada AFP.

Di Prince Edward Island dan Nova Scotia, parade menyambut National Hockey League Stanley Cup ke kota kelahiran Adam McQuaid dan Brad Marchand, berturut-turut, tidak akan digagalkan oleh topan tersebut, kata laporan. Kedua pemain membantu Boston Bruins memenangkan trophy kejuaraan musim lalu.

Sementara itu, larangan terbang diberlakukan bagi ratusan penerbangan di bandara-bandara di  wilayah tersebut akibat curah hujan  lebih dari 100 milimeter sepanjang malam dan hembusan angin keras hingga 100 kilometer per jam berkembang pada pagi harinya.

"Pascabadai tropis Irene kini berada di atas Quebec tenggara dan diperkirakan akan menerobos barat laut ekstrim New Brunswick pada pagi hari nanti," kata Kantor Lingkungan untuk Cuaca Kanada. (ANT/K004)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011