Bandung (ANTARA) - DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Barat mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berpasangan dengan Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, dalam Pemilu 2024.

"Pak Airlangga Hartarto sudah diputuskan menjadi calon presiden kami di pilpres, diputuskan Munas dan Rapimnas. Kami mengikuti arah angin keputusan partai. Pasangannya, sah-sah saja misalkan Airlangga dengan Ridwan Kamil, boleh saja kita usulkan seperti itu. AMPI Jawa Barat usulkan pasangan Airlangga dan Ridwan Kamil," kata Ketua DPD AMPI Jawa Barat, Ahmad Hidayat, di Bandung, Jumat.

Baca juga: Gubernur Jabar berharap taman Indonesia di Ukraina tak hancur

Sebagai warga Jawa Barat, kata dia, mereka tentu akan mengusung nama wakil pendamping (calon wakil presiden) untuk Airlangga dari Jawa Barat, yakni Kamil.

Menurut dia AMPI Jawa Barat akan mendukung partai yang sudah tegas dan bulat pada capres 2024 mengusung Airlangga, oleh karena itu ditargetkan Airlangga menang di Pilpres kali ini. "Tentunya kami inginnya di Pilpres ada perpaduan kekuatan parpol dan figur dan daerah. Yang paling layak disandingakan dengan Pak Airlangga ya Ridwan Kamil," kata dia.

"Seperti kita tahu bagaimana survei elektabilitas tinggi dan kami di Jabar akan punya kebanggaan bisa menyandingkan Ridwan Kamil dengan Pak Airlangga," lanjut dia.

Baca juga: Ridwan Kamil lepas ekspor kopi Garut ke Belanda

Ia mengatakan dalam momentum Munas Ke-9 AMPI pada 2020 yang dilaksanakan di Bandung, Airlangga yang merupakan Dewan Pembina AMPI dan Ridwan Kamil akan hadir bersamaan dalam acara pembukaannya. Selain itu, Kamil dijadwalkan menjamu struktur AMPI dalam makan malam di Gedung Sate.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Munas Ke-IX AMPI, Kemas Ilham Akbar, mengatakan, pembukaan akan dilakukan di Gedung Merdeka sedangkan sidang-sidang akan digelar di Hotel Pullman Bandung.

Selain itu, kata dia, AMPI juga akan menggelar vaksinasi massal bagi warga bandung yang belum mendapat dosisi ketiga.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kasus harian COVID-19 di Jawa Barat turun

Ia mengatakan Munas kali ini diselenggarakan di Bandung melihat jumlah pemuda produktif di Bandung dan Jawa Barat mencapai 70 persen

Hal ini, kata dia, menjadi upaya AMPI dalam meluaskan manfaatnya bagi para pemuda produktif di Jawa Barat. "Sehingga ini bisa menjadi representasi AMPI untuk melakukan aksi sosial, menjadikan AMPI sebagai motor dalam menggerakkan kekuatan menjelang pemilu," katanya.

Baca juga: Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil dijadwalkan hadiri Munas Ke-9 AMPI

Organisasi sayap partai Golkar ini, kata dia, mulai mempertajam strategi pemenangan Pemilu 2024. Momen Munas AMPI menjadi salah satu sarana untuk konsolidasi meraup suara dari kalangan milenial.

"Dan kami berharap spirit dengan mengambil tempat di Gedung Merdeka yang bersejarah ini bisa menjadi inspirasi para pengurus, mengkonsolidasi terkait program utama, kaderisasi kontribusi dan pemenangan Pemilu 2024," katanya.
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022