Jakarta (ANTARA) -
Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau Keluarga Besar Panjaitan se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada 700 orang jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Suprapto.

"Saya ingin jemaat di sini sehat, warga juga antusias, banyak yang minta di-booster, apalagi punguan Panjaitan kami yang hampir setiap minggu hadir di acara perkawinan, orang meninggal, dan sebagainya, tentu mereka harus sehat," kata Ketua Umum PPDB se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Saat meninjau vaksinasi di Gereja HKBP Suprapto Jakarta Pusat, dia mengatakan seluruh warga yang ingin melakukan vaksin booster wajib menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, khususnya dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Sebanyak 40 vaksinator dari Kementerian Kesehatan bertugas dalam penyelenggaraan vaksinasi yang menyasar remaja hingga lanjut usia (lansia) tersebut.

Dia berharap vaksinasi booster yang menggunakan vaksin Pfizer tersebut bisa mendukung program vaksinasi Pemerintah, sehingga Indonesia segera bebas dari pandemi COVID-19.

"Ini kami mendukung program Pemerintah dalam vaksinasi booster ini. Semakin banyak orang (mendapat vaksin) booster, mudah-mudahan herd imunity di Jabodetabek bisa lebih tinggi lagi," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu.

Dia juga menekankan kebiasaan hidup sehat dan aktif serta melaksanakan vaksin sesuai anjuran Pemerintah itu harus menjadi kesadaran masyarakat.

"Tentu dengan dilakukan vaksinasi ini, kesadaran orang terhadap corona ini lebih tinggi. Komponen masyarakat, apakah itu termasuk gereja, ya peduli; sehingga apa yang disampaikan Pemerintah terkait protokol kesehatan itu benar-benar dijalankan," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kesempatan itu, finalis Miss Indonesia asal Sumut Sarah Pia Desideria Panjaitan, yang ikut menyaksikan vaksinasi tersebut, mengaku bangga Keluarga Besar Panjaitan turut terlibat dalam gerakan bersama melawan pandemi COVID-19.

"Saya yakin ini langkah yang diberkati untuk sesama. Bapak, Ibu datang ke sini melakukan langkah baik. Saya yakin dan percaya kita bisa menuju Indonesia sehat. Mari berdoa untuk pulih bersama, bangkit berdiri lebih kuat di tengah pandemi COVID-19 ini," ujar Sarah.

Baca juga: Peralmuni: Vaksin COVID-19 dosis keempat tunggu keputusan Kemenkes
Baca juga: Kemkes tambah regimen baru vaksin booster total ada 6 jenis vaksin

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022