Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa kriminalitas terjadi di Jakarta pada Jumat (4/3) dan diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA, di antaranya aksi mogok berjualan pedagang daging sapi berakhirnya hingga unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Agama, berikut rangkumannya:

Pedagang daging sapi di Pasar Slipi mulai berjualan pada Jumat ini

Pedagang daging sapi di Pasar Slipi Jakarta Barat mulai menjajakan dagangannya lagi pada Jumat ini setelah sejak Senin (28/2) melakukan aksi mogok berjualan .

"Sudah kembali berjualan. Di tempat kita sudah tiga pedagang yang buka," kata Kepala Pasar Slipi Hendra Silalahi saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pedagang daging: Percuma mogok jualan

Para pedagang daging sapi di Pasar Slipi Jakarta Barat, menilai aksi mogok berjualan yang dilakukan pada 28 Februari - 4 Maret 2022 tidak berguna dan tidak membuahkan hasil karena harga daging tetap Rp140 ribu per kilogram.

"Ya menurut saya enggak ada gunanya lah. Karena kan kita mengharapkan harga turun," kata salah satu pedagang daging sapi Adi di Pasar Slipi Pal Merah, Jakarta Barat, Jumat.

Baca selengkapnya

Polrestro Jaksel gelar pasar murah minyak goreng antisipasi kelangkaan

Pihak Polres Metro Jakarta Selatan menggelar operasi kemanusiaan kegiatan pasar murah minyak goreng bagi masyarakat selama enam hari untuk mengantisipasi kelangkaan komoditi ini di pasaran.

"Kita ingin bantu masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan minyak goreng," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Anies bertemu Dubes Korsel bahas potensi kerja sama berbagai bidang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-sung di Balai Kota Jakarta, Jumat, membahas potensi kerja sama di berbagai bidang, selain penyampaian apresiasi atas bantuan pada awal pandemi COVID-19.

Dalam pertemuan tersebut potensi kerja sama antara Jakarta dengan Korea Selatan yang dibahas menyangkut transportasi, elektrifikasi mobilitas, penyediaan sistem penyediaan air minum dan pengelolaan air limbah serta pengelolaan sampah organik menjadi pupuk dari pasar-pasar di bawah naungan Pasar Jaya.

"Kami berharap kita bisa melihat menu pembangunan di Jakarta yang mungkin bisa dieksplorasi untuk kerja bersama dengan Korsel," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

2.756 personel gabungan amankan demo di kantor Kemenag

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurunkan sebanyak 2.756 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa oleh PA 212 dan beberapa ormas Islam di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jumat.

"Polda Metro sudah mengantisipasi kegiatan unjuk rasa hari ini dengan melibatkan 2.756 personel pengamanan gabungan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022