Jakarta (ANTARA) - Pascal Siakam tampil dominan mengemas 34 poin dan 14 rebound tapi Toronto Raptors dipecundangi oleh Orlando Magics dengan skor 97-103 dalam lanjutan NBA di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Absennya OG Anunoby maupun Fred VanVleet membuat Siakam kehilangan banyak tandemnya dan hanya mendapat bantuan berupa 20 poin dan delapan assist dari Malachi Flynn yang untuk empat gim beruntun dipercaya turun sebagai bagian pancamula.

Precious Achiuwa turut menambahkan 11 poin dari bangku cadangan dan Scottie Barnes mencetak 10 poin, tapi Raptors harus menelan dua kekalahan beruntun dan kali keenam dalam sembilan gim terakhir.

Baca juga: Bucks paksa Bulls telan empat kekalahan beruntun
Baca juga: Hawks tutup pekan ini dengan kemenangan 117-114 di markas Wizards


Sementara tuan rumah tampak ditopang sendirian oleh Siakam, kolektivitas Magic yang tampil tak diperkuat Wendell Carter Jr. cukup mampu jadi kunci kemenangan pertama mereka dalam empat gim tandang sekaligus menyudahi catatan head-to-head buruk berupa kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Raptors.

Cole Anthony mencetak 15 poin dan 12 rebound, Jalen Suggs menambahkan 15 poin, enam rebound dan tujuh assist, sementara Marcus Bamba mendapatkan 14 poin.

Tiga pemain menyumbangkan 11 poin yakni Franz Wagner, Gary Harris dan R.J. Hampton, sedangkan Chuma Okeke membukukan dwiganda 10 poin dan 11 rebound, demikian catatan situs resmi NBA.

Magic nyaman memimpin 48-39 di akhir paruh pertama dan memperlebar jarak jadi 72-60 menyongsong kuarter terakhir.

Raptors berusaha bangkit dan memangkas jarak jadi 88-95 di sisa dua menit 47 detik pertandingan. Magic menjawabnya dengan rentetan 8-2 untuk menjaga keunggulan 103-90 di sisa waktu satu menit 14 detik.

Raptors mencetak tujuh poin terakhir pertandingan tapi Magic membawa pulang kemenangan 103-97.

Magic akan melanjutkan tur tandang mereka di markas Memphis Grizzlies pada Sabtu setempat (Minggu WIB), sedangkan Raptors sehari selanjutnya melawat ke kandang Cleveland Cavaliers.

Baca juga: Gebrakan Pelicans sukses kubur Utah Jazz
Baca juga: Bulan madu James Harden berlanjut, Sixers bekuk Cavaliers 125-119

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022