Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meminta kader di Aceh untuk melibatkan ulama hingga civitas akademika dalam melakukan kajian pembangunan yang maju di provinsi ini.

"Perlu duduk bersama dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan civitas akademika. Kita harapkan ini menjadi corong utama untuk menyampaikan pikiran yang lebih baik kepada masyarakat Aceh," kata Surya Paloh, di Banda Aceh, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh usai melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh 2022-2024, di Banda Aceh.

Baca juga: Surya Paloh tegaskan NasDem tak gelar konvensi capres 2024

Surya mengatakan Aceh merupakan salah satu daerah tertinggal di bidang infrastruktur dan  noninfrastruktur.

Karena itu, katanya, selaku putra asli Aceh dirinya menaruh perhatian besar terhadap kondisi Aceh dengan cara bagaimana bisa membangkitkan kembali seperti kejayaan masa lalu.

"Saya sebagai anak Aceh, dalam sisa hidup saya ini terus berpikir seharusnya Aceh tidak seperti hari ini," ujarnya.

Baca juga: Surya Paloh nilai tak perlu dilakukan penundaan Pemilu 2024
Baca juga: Surya Paloh: NasDem Tower jadi pusat aktivitas restorasi Indonesia


Surya menegaskan bahwa komitmen keberadaan Partai Nasdem baik secara nasional maupun di Aceh harus mampu mencari jalan memberikan alternatif dan permasalahan yang dihadapi Aceh hari ini.

"Karenanya, kita memerlukan kerja sama yang lebih kokoh dan tidak ada waktu lagi masih memikirkan hal yang tidak produktif," katanya.

Surya menambahkan Aceh harus bisa menyadari seluruh kapasitas dan potensi yang ada sehingga dapat ditingkatkan untuk kemajuan Aceh yang jauh lebih baik.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022