Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi dalam sepekan terakhir masih menarik untuk disimak pada Minggu (6/3), mulai dari harga elpiji nonsubsidi yang naik, pengusaha migas Arifin Panigoro tutup usia, hingga KRL Solo-Jogja yang telah setahun beroperasi.

Berikut rangkuman berita yang banyak menarik perhatian masyarakat mulai 28 Februari sampai 5 Maret 2022:

1. Harga elpiji nonsubsidi naik

PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga mulai Minggu (27/2) menaikkan harga elpiji nonsubsidi untuk menyesuaikan dengan harga minyak dan gas bumi di pasar global.

Selengkapnya di sini

2. Arifin Panigoro tutup usia

Pengusaha minyak dan gas bumi Arifin Panigoro meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Amerika Serikat pada Minggu (27/2) pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis atau Senin (28/2) pukul 03.29 waktu Indonesia Barat.

Selengkapnya di sini


3. Pemerintah berikan Rp105,62 triliun untuk pengadaan lahan lewat LMAN

Pemerintah telah memberikan dana melalui APBN sebesar Rp105,62 triliun sepanjang 2016 sampai 2021 kepada Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) untuk pengadaan lahan dalam rangka pembangunan infrastruktur.

Selengkapnya di sini


4. DJP pastikan data wajib pajak aman

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memastikan data DJP termasuk data wajib pajak yang disimpan oleh DJP dalam kondisi aman dan dapat diakses sebagaimana biasanya.

Selengkapnya di sini


5. Setahun beroperasi, KRL Solo-Jogja sudah layani 2 Juta penumpang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) Jogja-Solo sudah satu tahun beroperasi dan telah melayani sekitar 2 juta pergerakan penumpang di kawasan aglomerasi Solo dan Yogyakarta.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022