London (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bratislava, Slovakia, mempromosi Indonesia di pameran pariwisata International Travel Fair (ITF) Slovakiatour 2009 yang diikuti 32 negara.

Pameran perjalanan wisata internasional Slovakiatour merupakan pameran pariwisata di kawasan Eropa Tengah dan Timur terbesar, kata Sekretaris I KBRI Bratislava, Wanton Saragih Sidauruk, kepada koresponden ANTARA News di London, Rabu.

Dikatakannya, keikutsertaan Indonesia dalam ITF Slovakiatour 2009 dimanfaatkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Slovakia, khususnya bagi pelaku usaha terhadap potensi pariwisata Indonesia.

Ia mengemukakan, informasi pariwisata Indonesia dikemas dalam tayangan klip video pariwisata, musik dan lagu tradisional, serta brosur dan leaflet pariwisata, selain informasi mengenai program beasiswa darmasiswa.

Menurut Wanton, penyelenggara paket perjalanan Indonesia, seperti Sunda Trails dan Marin Tur memanfaatkan event pariwisata untuk memperluas jaringan dengan mitra usaha dari Slovakia dan negara-negara Eropa lainnya.

Jalinan kerja sama tur operator Indonesia dengan agen perjalanan khususnya dari kawasan Eropa Tengah dan Timur (ETT) diharapkan mendorong masyarakat dari kawasan untuk berwisata ke Indonesia, ujarnya.

Beberapa agen perjalanan wisata baru dari Slovakia, seperti Dipos Tour, Polycastrum, Wanderer, Victory Travel, Pangeo Tours, dan Slovturist s.r.o melakukan menjajakan bekerja sama menjual paket wisata Indonesia. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2009