Jakarta (ANTARA) - Spencer Dinwiddie mencetak 36 poin tertinggi musim dan Dorian Finney-Smith melesakkan lemparan tiga angka saat waktu tersisa 3,8 detik dan membuat Dallas Mavericks yang tidak diperkuat Luka Doncic bangkit mengalahkan Sacramento Kings di American Airlines Center, Sabtu (Minggu WIB) dengan skor 114-113.

Guard Sacramento De'Aaron Fox mencatat rekor tertinggi dalam kariernya dengan 44 poin tetapi melewatkan kesempatan untuk membawa Kings memimpin ketika ia gagal di tembakan pertama dari dua tembakan saat waktu tersisa 12 detik.

Finney-Smith mematahkan skor dengan lemparan tiga angka kelimanya dalam pertandingan itu, dan di sisi lain, Harrison Barnes gagal memasukkan lemparan tiga angka saat waktu tersisa 1,2 detik untuk memaksa perpanjangan waktu.

Baca juga: Luka Doncic pimpin Mavericks bekuk Lakers 109-104

Pelatih Dallas Jason Kidd mengatakan bahwa Doncic, yang memiliki rata-rata mengemas 27,8 poin dan 9,2 rebound, bisa dimainkan untuk pertandingan kandang melawan Utah Jazz, Senin.

Finney-Smith mencetak sembilan dari 17 poinnya pada kuarter keempat saat Dallas bangkit kembali setelah tertinggal 19 poin pada paruh pertama untuk memenangkan pertandingan keempat berturut-turut.

Dinwiddie membuat 11 dari 22 tembakan dalam gim ketujuhnya untuk Dallas sejak didatangkan dari Washington Wizards dalam sebuah trade. Jalen Brunson menambah 23 poin dan Josh Green menyumbang 12 poin dan 12 rebound untuk Mavericks.

Domantas Sabonis menyumbang 15 poin dan 10 rebound untuk Sacramento, yang mengakhiri perjalanan lima pertandingannya dengan skor 2-3. Trey Lyles mencetak 11 poin dan enam rebound, sedangkan Donte DiVincenzo menambah 10 poin.

Baca juga: Sukses meredam Luka Doncic, Rudy Gobert bungkam kritik

Sacramento memimpin 36-26 memasuki kuarter kedua setelah menembakkan 53,6 persen dari lapangan.

Kings memperpanjang keunggulan mereka menjadi 53-34 dengan sisa waktu 4:09 di kuarter kedua sebelum Dallas menutup babak dengan lonjakan untuk memangkas defisit menjadi 65-51 di babak pertama.

Fox, yang mencetak 23 poin di babak pertama, membuat Sacramento unggul 87-74 setelah mencetak poin saat waktu di kuarter ketiga tersisa 3:49.

Sacramento memimpin 92-85 sebelum Dallas membuka babak terakhir dengan skor 10-2 dan memimpin pertandingan dengan skor 95-94 melalui layup Dinwiddie saat waktu tersisa 9:51.

Reggie Bullock mencetak 11 poin untuk Dallas, yang mencatatkan rekor tertinggi musim ini dalam 14 pertandingan di atas 0,500 dan memenangkan seri musim melawan Kings, 3-1.

Sacramento membuntuti New Orleans Pelicans, Portland Trail Blazers, dan San Antonio Spurs dalam pertarungan memperebutkan tempat play-in terakhir di Wilayah Barat, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Pelicans pukul Kings, tetap sempurna sejak jeda All-Star

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022