Jambi (ANTARA News) - Kolam renang bermain (waterboom) menjadi sasaran kunjungan keluarga pada libur Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

Pantauan ANTARA di sejumlah kolam renang bermain di Kota Jambi, Sabtu, anak usia sekolah dan keluarganya tampak memadati kolam renang permainan, seperti water boom Abadi, kolam renang Puri Mayang dan kolam renang Tanggo Rajo.

Rini (34) ibu rumah tangga, menyatakan, mengisi libur lebaran dirinya menemani dua putranya berenang di kolam renang atau water boom Abadi.

"Kolam renang bermain juga lokasi yang aman dan asik untuk dikunjungi, selain bermanfaat untuk kesehatan juga mengasikkan dengan sarana permainan yang ada," katanya.

Pengakuan yang sama diungkapkan Kusnadi (43) saat dijumpai di kolam renang Puri Mayang, yang mengaku dirinya menghabiskan sisa waktu libur lebaran berenang dengan satu putra dan dua putrinya di kolam renang.

"Kolam renang salah satu arena rekreasi yang asik untuk dinikmati, karena selain bermanfaat untuk kesehatan, juga ada permainan yang mengasikkan dan menguji nyali," katanya.

Objek wisata lainnya yang tampak ramai dikunjungi adalah Taman Rimba bekas arena MTQ, taman pemancingan ikan ACI serta pusat Percandian Muarojambi.

Di Taman Rimba pengunjung dapat melihat berbagai jenis binatang yang dilindungi dan bermain di rumah adat kota dan kabupaten yang ada dalam provinsi Jambi.

"Saya datang dari luar kota sengaja ingin melihat Taman Rimba dan rumah adat kota dan sejumlah kabupaten di Provinsi Jambi," kata Edy yang datang dari Muara Bulian Kabupaten Batanghari, 90 km dari Kota Jambi. (M037/E003/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011