Alhamdulillah sekarang sudah memiliki infrastruktur yang besar sehingga keberlanjutan program harus terus diikhtiarkan, tidak dengan sendirinya akan terbangun
Surabaya (ANTARA) - Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas berkomitmen mengawal program Pembangunan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"PISEW ini untuk pengembangan wilayah, baik dari sisi transportasi, menghemat waktu perjalanan, dan untuk peningkatan jalur perekonomian serta perdagangan hasil tani," ujarnya dalam keterangan pers diterima di Surabaya, Minggu.

Baca juga: Wakil Ketua MPR dorong pembahasan RUU TPKS di masa reses

Ibas yang saat ini berkunjung daerah pemilihan dalam rangka masa reses tersebut menyampaikan bahwa PISEW adalah pembangunan jalan yang menghubungkan beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan.

Jalan tersebut menghubungkan Desa Purworejo dengan Desa Mentoro, Ploso dengan Kebonsari, Kalikuning dengan Gasang, Hadiwarno dengan Hadiluwih, dan Desa Belah dengan Desa Cemeng.

Baca juga: Teras Narang: Internet jadikan reses DPD di masa PPKM semakin efektif

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut juga menegaskan pembangunan itu berpihak kepada rakyat dan merata berkelanjutan serta sesuai prioritas demi kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah sekarang sudah memiliki infrastruktur yang besar sehingga keberlanjutan program harus terus diikhtiarkan, tidak dengan sendirinya akan terbangun," ucap dia.

Baca juga: La Nyalla buka masa sidang DPD RI usai kegiatan reses

"Kita patut bangga saat ini Pacitan sudah memiliki jalan besar yang bagus, seperti Jalan Lintas Selatan (JLS), PLTU, dan waduk. Namun, sekarang juga harus berpikir bagaimana dengan jalan-jalan lintas dalam yang ada di pedesaan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga terjun langsung melakukan beberapa aktivitas dengan para warga di Desa Belah, salah satunya menanam pohon.

Sementara itu, Kepala Desa Belah, Sucipto, mengucapkan terima kasih kepada Ibas karena telah mengawal program PISEW.

"Saya mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Ibas. Ini besar sekali manfaatnya karena sebelum ada pembangunan memang kondisinya memprihatinkan,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji juga bersyukur karena ada program PISEW yang manfaatnya akan dapat dirasakan masyarakat dan berimbas pada perbaikan ekonomi rakyat.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022