Jakarta (ANTARA) - Stade Rennais menyalip Strasbourg pada posisi keempat klasemen Liga Prancis, sedangkan Nantes ke urutan keenam setelah keduanya menang dalam pertandingan Liga, Minggu malam.

Stades Rennais menaklukkan tim tamu Angers 2-0, sedangkan Nantes juga menang 2-0 di kandang sendiri melawan Montpellier.

Sebaliknya Strasbourg yang tadinya menduduki peringkat keempat ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Stade de Reims.

Baca juga: Gol larut Delort bawa kemenangan Nice atas PSG

Tiga poin juga dipetik oleh Troyes di kandang Bordeaux dan tuan rumah Saint-Etienne yang menundukkan Metz 1-0.

Di Stadion Roazhon Park, tuan rumah Stade Rennais mencetak dua gol ke gawang tamunya Angers yang diciptakan Benjamin Bourigeaud pada menit ke-33 dan Gaetan Laborde pada menit ke-87.

Kemenangan 2-0 juga terjadi di La Beaujoire-Louis-Fonteneau, ketika Nantes memperoleh dua gol yang disarangkan ke gawang Montpellier oleh Randal Kolo Muani pada menit ke-69 dan Willem Geubbels pada menit 90+3.

Troyes juga menang 2-0 di kandang Bordeaux di Matmut Atlantique. Gol pertama Troyes tercipta karena pemain Bordeaux, Gaetan Poussin, membuat gol bunuh diri pada menit ke-28 yang kemudian digandakan pada menit ke-87 oleh Lebo Mothiba.

Namun kemenangan ini tercoreng oleh kartu merah yang diberikan kepada pemain Troyes, Youssouf Kone, pada menit 90+2.

Hasil tidak memuaskan dibuat Strasbourg yang kini disalip Rennais ketika mereka ditahan seri 1-1 oleh Stade de Reims di Stade Auguste-Delaune II.

Baca juga: Faivre cetak dua gol saat Lyon benamkan Lorient 4-1

Strasbourg memimpin lebih dulu berkat gol Jean-Ricner Bellegarde pada menit ke-69 yang baru disamakan pada menit ke-84 oleh Jens Cajuste.

Sedangkan di Stade Geoffroy-Guichard, tuan rumah Saint-Etienne menang tipis 1-0 atas Metz untuk sedikit menjauhi zona degradasi dengan satu poin di atas Lorient yang menduduki posisi 17.

Gol semata wayang Saint-Etienne dicetak oleh Denis Bouanga pada menit ke-52.

Ringkasan laga Liga Prancis berdasarkan data dari laman ESPN.

Nantes 2, Montpellier 0
Stade de Reims 1, Strasbourg 1
Saint-Etienne 1, Metz 0
Stade Rennais 2, Angers 0
Bordeaux 0, Troyes 2

Baca juga: PSG akan sekuat tenaga cegah Mbappe gabung Madrid

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022