Jakarta (ANTARA) - Petarung andalan Indonesia di ONE Championship, Eko Roni Saputra dijadwalkan kembali naik Circle dan kali ini bakal mengusung misi khusus karena akan menghadapi Chan Rothana yang sebelumnya sukses mengalahkan petarung Indonesia lainnya, Rudy Agustian dan Abro Fernandes.

Sesuai dengan jadwal yang dirilis ONE Championship, Senin, laga yang mempertemukan Eko Roni Saputra melawan petarung asal Kamboja itu bakal berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (11/3) dengan tajuk ONE: LIGHT OUT.

Pada laga tersebut, Eko Roni yang merupakan petarung asal Samarinda, Kalimantan Timur itu bertekad meneruskan catatan kemenangan beruntun demi menembus peringkat lima besar di divisi flyweight, sementara Rothana ingin melengkapi catatan hat-trick kemenangan atas Indonesia.

“Sejak lama, salah satu lawan yang saya antisipasi adalah Chan Rothana. Tapi bukan berarti saya ingin membalas kekalahan orang Indonesia, saya bermain untuk diri saya sendiri dan ini tantangan bagi saya ke depannya. Kalau saya bisa memenangkan pertandingan ini, saya bisa naik level,” kata Eko dalam keterangan resminya.

“Chan Rothana saya lihat kandidat yang cukup kuat juga, dia memiliki striking yang cukup baik. Jadi ini sebuah tantangan dan ujian bagi saya juga agar saya bisa bermain lebih baik,” lanjut dia.

Eko terakhir tampil di ONE Championship dalam ajang ONE: BATTLEGROUND II pada Agustus 2021. Saat itu, ia tampil penuh ledakan dengan membenamkan Liu Peng Shuai dari Tiongkok hanya dalam 10 detik. Kemenangan knockout tersebut sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemilik KO tercepat di divisi flyweight.

Baca juga: Eko Roni Saputra incar posisi lima besar kelas flyweight di awal 2022
Baca juga: Eko Roni Saputra hanya butuh 10 detik untuk tumbangkan Liu Peng

Selanjutnya: mulai diperhitungkan

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022