Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid tampil dominan meraih 43 poin dan 14 rebound saat memandu Philadelphia 76ers memperburuk tren kekalahan beruntun Chicago Bulls dengan mengatasi tamunya itu 121-106 dalam lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Kuarter ketiga jadi panggung utama Embiid yang mencetak 19 poin pada periode tersebut, di mana Sixers sempat merasakan marjin terbesar keunggulan mereka atas Bulls sejauh 17 poin dalam kedudukan 121-106.

James Harden juga turut mengemas dwiganda 16 poin dan 14 assist disertai delapan buah rebound untuk membantu Sixers kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Cade Cunningham pimpin Pistons taklukkan Hawks lewat tambahan waktu

Tyrese Maxey menambahkan 17 poin, Georges Niang mencetak 14 poin dari bangku cadangan dan Matisse Thybulle melengkapi kemenangan Sixers dengan raihan 12 poin.

Zach LaVine memimpin Bulls dengan raupan 24 poin diikuti Demar DeRozan yang membukukan 23 poin, 11 rebound dan delapan assist.

Coby White menambahkan 19 poin dari bangku cadangan, Tristan Thompson mencetak 13 poin dan Ayo Dosunmu memperoleh 11 poin, tapi Bulls harus rela menelan lima kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Hasil ini sekaligus memperpanjang dominasi Sixers atas Bulls yang selalu menang dalam 11 perjumpaan terakhir, termasuk menyapu bersih empat jadwal pertemuan musim ini.

Bulls tentu berusaha segera kembali ke jalur kemenangan saat melanjutkan tur tandang mereka ke markas Detroit Pistons pada Rabu (9/3) waktu setempat, sedangkan Sixers sehari kemudian akan menjamu Brooklyn Nets yang bakal menjadi momen reuni kecil bagi Harden dengan bekas timnya.

Baca juga: LeBron James absen lawan Spurs karena nyeri lutut 'signifikan'
Baca juga: Knicks dominasi Clippers demi putus tujuh kekalahan beruntun
Baca juga: Nuggets redam Pelicans 138-130 lewat tambahan waktu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022