Jakarta (ANTARA News ) - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menjamin pengamanan pertandingan Pra Piala Dunia Group E Zona Asia antara Indonesia-Qatar 11 Oktober lebih baik termasuk mencegah masuknya petasan dan kembang api ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Ya semua pasti mendukung tim kita dan pengamanan pasti optimal dan masyarakat jadi bagian itu. Kapolda (Metro Jaya, red) sudah melakukan langkah termasuk upaya pencegahan," kata Kapolri di Kantor Presiden Jakarta, Kamis siang.

Kapolri menjelaskan selain peningkatan kesiagaan petugas keamanan, maka kerja sama dengan masyarakat juga akan dioptimalkan melalui imbauan yang dilakukan aparat kepolisian di wilayah-wilayah.

"Bersama petugas kita akan manfaatkan semua program kemitraan. Jadi para kapolres memiliki program kemitraan (dengan masyarakat-red) yaitu menjadi penonton yang baik dan memberikan support yang baik," paparnya.

Sebelumnya, pertandingan antara Timnas Indonesia dengan Bahrain diwarnai dengan dentuman petasan dan kembang api sehingga mengakibatkan wasit yang memimpin pertandingan menghentikan sementara laga kedua kesebelasan sekitar 15 menit.

Dalam laga yang disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Indonesia harus mengakui keunggulan Bahrai 0-2.
(ANT/P008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011