Jambi (ANTARA) - Satu unit mobil truk merek Mitsubishi Hino habis hangus terbakar saat hendak diperbaiki di bengkel mobil dan reparasi kapal di kawasan Jalan Lingkar Barat, RT 46, Alam Barajo, Jambi, Provinsi Jambi, Selasa petang.

Kapolsek Kotabaru, Kompol Dhadhag Anindito mengatakan, kebakaran berawal saat karyawan bengkel sedang melakukan proses pengelasan pada truk tersebut namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian material seharga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Arus pendek sebabkan truk bermuatan batubara terbakar di Tol Setu

Dugaan sementara sumber api berasal dari percikan api yang berasal dari proses pengelasan lalu menyambar minyak yang ada di dalam tangki truk, sehingga api langsung membesar.

"Saat itu, api membesar dan membakar seluruh badan truk serta satu unit sepeda motor yang ada di dekat truk," kata dia, saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca juga: Truk terbakar di Tol Japek diduga rusak rem

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, para karyawan langsung melarikan diri, saat api sedang membesar.

Tim patroli, langsung turun untuk mengamankan lokasi kebakaran agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi, saat petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api.

Sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran dan 20 personel dikerahkan dalam proses pemadaman. Usai petugas memadamkan api tersebut pihak kepolisian kemudian memberikan garis polisi di lokasi kejadian.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022