Jakarta (Antara News) - Operator telekomunikasi Axis menggandeng pabrikan gadget dan modem asal China, Huawei, untuk memperluas jaringan mobile broadband di Indonesia.

Chief Technology Officer Axis, Michael McPhail mengatakan pihaknya akan meningkatkan jaringan secara signifikan, memperluas jangkauan layanan 2G dua kali lipat dan secara agresif menerapkan teknologi terkini untuk menghadirkan layanan mobile broadband bagi konsumennya.

"Kami telah menunjuk Huawei, sebagai mitra untuk melakukan ekspansi dalam skala besar dan peningkatan jaringan," katanya.

Perjanjian antara kedua perusahaan ditandatangani di Jakarta, Kamis, sebagai tanda diresmikannya kerjasama tersebut.

Dalam perjanjian tersebut, Huawei akan membangun solusi jaringan bagi Axis, memperluas jaringan melalui pembangunan 5.000 BTS.

Dari jumlah itu, sebanyak lebih dari 4.000 BTS di antaranya adalah 3G dan dilengkapi dengan HSPA untuk dapat menghadirkan layanan data dan mobile broadband yang lebih baik, termasuk layanan suara dengan kualitas terbaik.

"Kerja sama ini memperkuat komitmen kami untuk menyediakan jaringan dengan kualitas tinggi, sehingga dapat menghadirkan layanan mobile broadband dan suara yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia," katanya.
(ANT/H016)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011