New York (ANTARA News/Xinhua-OANA) - New York Mercedez-Benz Fashion Week (NYWF), pekan mode bergengsi di New York, dimulai Kamis (8/9) di Lincoln Center dengan menampilkan lebih dari 200 perancang busana musim semi untuk koleksi 2012.

"New York adalah ibu kota mode dunia, dan dari 8 hingga 15 September, Lincoln Center akan menjadi denyut jantung kota New York," kata Wakil Direktur Utama dan Direktur Pelaksana IMG Fashion, Peter Levy yang menjadi penyelenggara kegiatan Fashion Week tersebut.

Hari pertama pekan mode itu menampilkan BCBG Max Azria, merek pakaian wanita ternama di Paris, yang menguasai panggung utama di Lincoln Center. Koleksi musim semi 2012 BCBG tersebut mengusung mode dengan jenis kain ringan dan menonjolkan siluet tubuh wanita dengan sentuhan palet yang berani. BCBG mengusung warna pudar untuk koleksi 2012 dengan bordir dan motif etnis melintang, yang menampilkan semangat global yang urban.

Delapan hari ke depan, NYFW akan menampilkan lebih dari 80 peragaan busana hasil rancangan Derek Lam, Diane von Furstenberg, Michael Kors dan Vera Wang. Busana tersebut akan diperagakan oleh Honor, Juan Carlos Obando dan Candela.

Setiap tahun, sebanyak 232.000 pengunjung acara yang diselenggarakan dua tahun sekali itu meningkatkan kegiatan ekonomi bisnis Kota New York, dan menghasilkan lebih dari 466 juta dolar AS dari pengeluaran langsung para pengunjung dan menyumbang hingga 1,6 milyar dolar AS bagi pendapatan pajak tahunan industri di kota tersebut.
(ANT/SDP05)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011