ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dan kepedulian PMI
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur membagikan bantuan kepada 20 kepala keluarga (KK) korban angin kencang di RT 004/09 Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo.

Kepala PMI Jakarta Timur, Krisdianto, mengatakan total ada sekitar 200 jiwa akibat hujan disertai angin kencang sehingga atap rumah mereka hancur pada Selasa (8/3). 

“Bantuan yang PMI berikan diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak musibah," kata Krisdianto di Jakarta, Rabu.

Krisdianto menambahkan bantuan yang diberikan itu terdiri dari 20 buah tikar, 20 helai selimut, lima dus air mineral, lima dus tisu basah dan delapan dus terpal. 

Baca juga: Pohon tumbang dan atap roboh akibat angin kencang di Jakarta Timur

"Walaupun jumlahnya masih sedikit, ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dan kepedulian PMI dalam membantu warga yang kesulitan dan terkena musibah,” ujar Krisdianto.

Sementara itu, Camat Pasar Rebo Mujiono menyampaikan terima kasih atas bantuan PMI Jakarta Timur bagi warga terdampak musibah angin kencang.

Dia menjelaskan bahwa kondisi rumah warga terdampak angin kencang itu mengalami kerusakan yang cukup besar.

“Alhamdulillah belum hilang keresahan mereka di pengungsian musala, mereka kedatangan PMI, bagai malaikat membawa barang-barang yang dibutuhkan. Semoga dapat meringankan beban penderitaan mereka," ujar Mujiono.

Baca juga: Sebagian Jakarta diperkirakan hujan disertai angin kencang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022