Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh rumah di Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, roboh pada Senin (29/1) dini hari dan Selasa saat hujan yang disertai angin kencang.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) BPBD Korwil Jakarta Barat, Vitus Dwi Indarto mengatakan bahwa awalnya lima rumah roboh pada Senin (29/1) dan dua rumah lainnya pada hari ini.

"Bangunan yang sudah lapuk dan hujan disertai angin," kata Vitus saat dihubungi di Jakarta.

Vitus mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Nihil (korban jiwa)," kata Vitus.

Menurut dia, warga yang terdampak lima keluarga dengan 20 jiwa pada kejadian Senin.  "Tiga keluarga dengan tujuh jiwa pada kejadian hari ini," katanya.

Baca juga: Tembok bekas pabrik mebel ambruk timpa tiga rumah di Duren Sawit
Baca juga: Dinas Kebakaran Jakarta Timur evakuasi puing rumah roboh di Makasar


Adapun kerugian materi kejadian rumah roboh tersebut sebesar Rp180 juta. "Kejadian Senin itu Rp150 juta dan kejadian Selasa Rp30 juta," kata Vitus.

Vitus mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan kepada para korban berupa terpal, selimut, matras, air mineral, perlengkapan bayi (family kids) dan paket sandang.

Hingga kini, kata Vitus, sebagian dari korban sedang mengungsi ke rumah keluarga, sementara petugas BPBD dan instansi terkait lainnya masih melakukan penanganan di lokasi.

"Anggota kita masih di lokasi, masih dilakukan asesmen. Kita akan infokan kabar terbarunya," ujar Vitus.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024