Semarang (ANTARA News) - PSIS Semarang yang tengah mempersiapkan diri tampil pada Kompetisi Sepak Bola Liga Prima Indonesia (LPI) masih menunggu kedatangan tiga hingga lima pemain baru untuk bergabung dengan tim ini.

Pelatih PSIS, Edy Paryono, usai proses seleksi pemain di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu petang, mengatakan, mereka tidak akan diseleksi lagi tetapi akan dilihat perkembangan terakhirnya.

Kelima pemain tersebut, menurut dia, di antaranya adalah Erol FX Iba (mantan pemain Persebaya 1927), Slamet Riyadi (mantan pemain Sriwijaya FC), Feri A (mantan pemain Deltras Sidoarjo), dan seorang mantan pemain Bontang FC.

Tetapi, lanjut dia, mantan pemain Bontang FC tersebut kembali ke klub lamanya sehingga dirinya harus mencari pemain alternatif untuk posisi tengah.

"Saya kira kebutuhan mendesak kita adalah pemain untuk posisi sayap kiri, gelandang, dan tengah karena saya berharap untuk satu posisi ada dua pemain," kata pelatih yang sukses mengantarkan PSIS menjadi juara Liga Indonesia V tersebut.

Kalau untuk pemain asing asal Argentina, Emmanuel De Porras, menurut dia, itu memang sudah menjadi pemain tetap dan dirinya hanya akan melihat kondisi terakhirnya. "Saya berharap Porras bisa secepatnya datang ke Semarang," katanya.

Ia menambahkan, sampai Sabtu (10/9) ini pemain yang ikut seleksi ada 25 orang tetapi mulai Senin (12/9) akan ada tiga pemain yang diistirahatkan, yaitu Kahudi Wahyu, Fajar Listiyanto, dan Ahmad Firdaus.

"Mereka kami istirahatkan tetapi kalau dalam perkembangannya ternyata kita membutuhkan mereka, sudah tentu akan kami undang kembali," kata pelatih yang terakhir kali membela tim Semarang United.

Pemain asing yang masih bertahan dalam tahapan seleksi ini ada tiga orang, yaitu Han Ji Ho, Nyek Nyobe, dan Simone Quintieri, padahal kuota pemain asing untuk tim adalah empat orang.

Genaral Manager PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, Emmanuel De Porras dijadwalkan tiba di Semarang, Selasa (13/9).

"Saat ini sedang dijemput Pak Novel (Novel Al Bakri) karena sebelumnya pemain ini terikat kontrak dengan konsursium Liga Primer Indonesia (LPI)," katanya.

Chachi (panggilan akrab Porras) akan diduetkan dengan pemain asal Italia, Simone Quintieri, sedangkan di posisi gelandang serang ada Han Ji Ho.
(T.H015/M028)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011