Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal dan hukum yang menarik perhatian publik terjadi di DKI Jakarta sepanjang Rabu (9/3/2022) kemarin.

Mulai dari penggerebekan di Kampung Bahari, Jakarta Utara, hingga kasus pencurian motor di Jakarta Timur.

Berikut rangkuman berita pilihannya.

1. Ratusan personel gabungan gerebek Kampung Bahari berantas narkoba

Jakarta (ANTARA) - Ratusan personel gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Pemerintah Jakarta Utara melakukan penggerebekan di Kampung Bahari Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara untuk memberantas peredaran narkoba.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan, pada penggerebekan yang dilakukan sekitar 700 personel itu menangkap puluhan orang yang diduga terkait dengan peredaran narkoba di Kampung Bahari.

"Dari hasil kegiatan yang dilakukan secara mendadak itu, diperoleh banyak barang bukti, di antaranya kami mengamankan 26 orang. Mereka ini sebagai pelaku yang akan ditetapkan sebagai tersangka," kata Zulpan di lokasi, Rabu (9/3).

baca di sini


2. Wagub DKI minta waspadai tawaran investasi untung tinggi dan cepat

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat Ibu Kota mewaspadai tawaran investasi dengan iming-iming untung tinggi dan cepat.

"Jangan pernah tergiur dengan janji dan iming-iming keuntungan besar yang ditawarkan sebuah platform investasi," kata Riza Patria melalui akun Instagram @arizapatria di Jakarta, Rabu.

Ia meminta masyarakat untuk cermat sebelum berinvestasi dan mewaspadai investasi ilegal.
Caranya dengan memeriksa legalitas melalui laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

baca di sini


3. Polres Jakut berencana bangun Kampung Tangguh Antinarkotika di Bahari

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara berencana membangun Kampung Tangguh Antinarkotika di area Kebon Pisang Kampung Bahari, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, mengatakan, Kepolisian akan membangun pos di Jalan Kampung Bahari A5, yang nantinya dimanfaatkan untuk penyuluhan penyalahgunaan narkotika dalam kehidupan bermasyarakat dari Direktorat Bina Masyarakat Polda Metro Jaya.

"Dari Polres Metro Jakarta Utara, Bapak Kapolres nanti akan membangun pos di A5. Akan dibangun Kampung Tangguh Antinarkotika," kata Endra Zulpan kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu.

baca di sini


4. Maling motor terekam kamera pengawas di Pulogadung

Jakarta (ANTARA) - Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan seorang pria terekam kamera pengawas (CCTV) di rumah kontrakan yang berada di RT 012/010, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pencurian sepeda motor milik salah satu penghuni itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. "Kejadiannya tadi, sekitar jam 4," kata pemilik kontrakan, Andin di Jakarta, Rabu.

Andin menambahkan, pelaku membobol gembok pagar kost-kostan dan masuk ke tempat parkir motor penghuni kost untuk melancarkan aksinya.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022