Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Rabu (9/3), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Kemenhub rilis aturan perjalanan luar negeri untuk dukung pariwisata, hingga Pemerintah diminta bentuk tim pengendalian harga jelang puasa. Simak selengkapnya.


1. Kemenhub rilis aturan perjalanan luar negeri untuk dukung pariwisata

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan aturan baru bagi para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) industri penerbangan dan pariwisata.
Simak selengkapnya di sini

2. Penumpang KRL mulai hari ini dapat duduk tanpa berjarak

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan bahwa penumpang KRL dapat duduk tanpa berjarak mulai hari ini, Rabu 9 Maret 2022.
Simak selengkapnya di sini

3. Organda sambut baik kebijakan perjalanan tanpa hasil tes Covid-19

Organisasi Angkutan Darat (Organda) menyambut baik kebijakan pelaku perjalanan domestik, khususnya dengan transportasi darat yang tidak perlu lagi menunjukkan bukti tes antigen atau PCR negatif untuk melakukan perjalanan.
Simak selengkapnya di sini

4. Industri hulu migas sepakat turunkan emisi karbon

Industri hulu minyak dan gas bumi sepakat menurunkan emisi karbon di wilayah operasi tambang guna mendukung komitmen pemerintah menekan gas rumah kaca di Indonesia.
Simak selengkapnya di sini

5. Pemerintah diminta bentuk tim pengendalian harga jelang puasa

Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina mengusulkan agar pemerintah perlu membentuk tim khusus pengendalian harga berbagai komoditas dalam rangka mengatasi tingkat harga yang kerap naik setiap tahunnya menjelang masuknya bulan puasa hingga Lebaran.
Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022