Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks terpeleset melawan New York Knicks dan harus menelan kekalahan memalukan 77-107 dari tamunya itu dalam lanjutan NBA, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), sementara di gim lain yang berlangsung bersamaan Toronto Raptors meraih kemenangan 119-104 di markas San Antonio Spurs.

Menjamu Knicks di American Airlines Center, Texas, kecuali Luka Doncic yang memborong 31 poin nyaris semua pemain Mavericks lainnya tampil di bawah performa di mana mereka hanya mengkonversi 31,4 persen tembakan terbuka dan 13,6 persen dari luar busur.

Keadaan itu mampu dimanfaatkan oleh Knicks yang mengkonversi 42,9 persen tembakan terbuka mereka dan Julius Randle kembali jadi penampil terbaik tim kota New York itu dengan raihan 26 poin, delapan rebound dan lima assist.

Baca juga: LeBron James bukukan triganda, tapi Lakers kalah lawan Rockets

RJ Barrett menambahkan 18 poin, Alec Burks memperoleh dwiganda 15 poin dan 11 rebound, Mitchell Robinson dwiganda 11 poin dan 11 rebound, Taj Gibson mencetak 11 poin dan Evan Fournier turut menyumbang 10 poin bagi Knicks yang meraih tiga kemenangan beruntun.

Sementara di kubu Mavericks, hanya ada satu pemain lain yang mencapai dua digit angka yakni Spencer Dinwiddie dengan 13 poin dan mereka harus merelakan tren kemenangan beruntun berakhir di lima laga, demikian catatan situs resmi NBA.

Dalam gim lain yang berlangsung bersamaan di AT&T Center, Spurs menelan kekalahan dari Raptors sehingga Gregg Popovich harus menunda terciptanya rekor sebagai pelatih dengan kemenangan terbanyak di NBA.

Fred VanVleet, yang akhirnya kembali setelah menepi lima gim sebelumnya, menjadi bintang kemenangan Raptors dengan torehan 26 poin, sementara Pascal Siakam dan debutan Scottie Barnes membukukan raihan identik 20 poin serta delapan rebound.

Baca juga: Magic paksa Pelicans telan tiga kekalahan beruntun
Baca juga: Bulls seruduk Pistons demi kembali ke jalur kemenangan


Bagi Spurs, Dejounte Murray hanya berjarak satu rebound dari triganda setelah mencetak 25 poin dan 12 assist di belakang Keldon johnson yang mengemas 27 poin.

Sementara Raptors kembali ke jalur kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun, Spurs harus menelan kekalahan kelima dalam enam penampilan terakhir mereka.

Untuk pertandingan selanjutnya pada Jumat (11/3) waktu setempat, hanya Spurs yang main di kandang menjamu Utah Jazz, sedangkan Mavericks, Knicks maupun Raptors bakal melakoni laga tandang yakni masing-masing di markas Houston Rockets, Memphis Grizzlies dan Phoenix Suns.

Baca juga: Momentum positif Timberwolves berlanjut saat pukul Thunder 132-103
Baca juga: Bucks melaju petik kemenangan keenam beruntun saat atasi Hawks
Baca juga: Tundukkan Heat, Suns jadi tim pertama cetak tiket playoff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022