Bantuan ini merupakan penggalangan dana seluruh sivitas akademika UNP, semoga donasi ini dapat membantu dan meringankan masyarakat Pasaman yang terdampak bencana gempa
Padang (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri, Ph.D menyerahkan bantuan berupa dana dan sembako kepada warga korban gempa yang melanda Kabupaten Pasaman pada Jumat (25/2) 2022.

Penyaluran donasi secara simbolis diberikan oleh Rektor UNP kepada Bupati Pasaman Benny Utama bertempat di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman. Kegiatan penyerahan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, IV, Ketua LP2M, dan beberapa pimpinan UNP, Kamis.

"Bantuan ini merupakan penggalangan dana seluruh sivitas akademika UNP, semoga donasi ini dapat membantu dan meringankan masyarakat Pasaman yang terdampak bencana gempa," katanya.

Rektor menyatakan UNP merespon cepat dengan mengirimkan tim tanggap bencana dan cepat (Rapid Mapping) Jurusan Geografi yang terdiri atas delapan orang dosen dan laboran.

Selain itu, UNP juga mengirimkan tim appraisal dari Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan Hidup (MPALH) UNP untuk menilai bagaimana kondisi dan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami berharap semoga melalui bantuan yang diberikan masyarakat Pasaman dapat bangkit dari kesedihan akibat musibah gempa bumi," kata Ganefri,.


Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan terima kasih atas empati dan kepedulian untuk korban yang terdampak bencana di Pasaman.

Ia mengatakan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat Pasaman yang terdampak bencana gempa.

Baca juga: Pramuka UNP berikan pemulihan trauma anak korban gempa Pasaman Barat

Baca juga: Pramuka UNP kirim personel bantu penanganan gempa Pasaman Barat

Baca juga: Gempa tak pengaruhi penerimaan mahasiswa baru UNP


Baca juga: Mendagri Kaget Melihat Foto Kerusakan Kampus UNP

Pewarta: Laila Syafarud (Rilis)
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022