Richard W. Smith Ditunjuk sebagai Penerus

Memphis, Tenn. (ANTARA/Business Wire)- FedEx Corp. (NYSE: FDX) hari ini mengumumkan bahwa Donald F. Colleran, presiden dan CEO FedEx Express, akan pensiun efektif 31 Desember 2022, setelah berkarir selama hampir 40 tahun di FedEx. Richard W. Smith, presiden regional Amerika dan wakil presiden eksekutif dukungan global, akan menggantikan Colleran sebagai presiden dan CEO FedEx Express.

Richard W. Smith

Logo Fedex

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220310005966/en/

Colleran telah menjabat dalam beberapa peran kepemimpinan kunci di FedEx sejak bergabung dari Flying Tigers dalam akuisisi FedEx pada tahun 1989. Pada tahun 1992, ia pindah ke Tokyo dan memulai karir global 12 tahun dalam penjualan internasional dan manajemen operasi yang membawanya dari Tokyo ke Hong Kong ke Toronto, di mana ia menjabat sebagai presiden FedEx Express Canada. Salah satu perintis bisnis internasional kami, Colleran membantu meletakkan dasar bagi pertumbuhan signifikan di sektor portofolio FedEx tersebut. Ia kemudian menjabat sebagai wakil presiden senior penjualan internasional sebelum diangkat menjadi wakil presiden eksekutif dan kepala penjualan untuk FedEx Corp. pada 2017. Ia mengemban perannya saat ini sebagai presiden dan CEO FedEx Express pada 2019.

“Dari meluncurkan kemampuan baru bagi pelanggan kami hingga memimpin tim FedEx Express global kami selama beberapa masa yang paling menantang, termasuk pandemi COVID-19, Don telah berperan penting dalam menciptakan dan melaksanakan strategi pertumbuhan global kami yang luar biasa,” kata presiden dan COO, FedEx Corp, Raj Subramaniam. “Sepanjang karirnya, ia telah menunjukkan komitmen yang teguh kepada pelanggan dan anggota tim kami. Saya sangat menghormati Don dan perbedaan besar yang ia buat selama masa jabatannya di FedEx, terutama sebagai juara teguh budaya kita yang terkenal di dunia. Selain hasil bisnisnya yang mengesankan selama beberapa dekade, Don meninggalkan warisan bimbingan dan membangun tim pemimpin yang luar biasa yang siap untuk membawa bisnis Express ke tingkat berikutnya. Kami berharap ia baik-baik saja di masa pensiunnya setelah karirnya yang panjang dan terhormat.”

Richard W. Smith akan menjadi presiden dan CEO terpilih FedEx Express pada 1 April 2022, dan akan mengambil alih tugas penuh pada 1 September 2022. Colleran akan tetap di FedEx Express sebagai Penasihat Eksekutif CEO hingga akhir Desember untuk membantu memastikan transisi tanggung jawab yang lancar.

Smith bergabung dengan FedEx pada tahun 2005. Ia sebelumnya menjabat sebagai presiden dan CEO FedEx Logistics, dan dalam serangkaian posisi kepemimpinan dalam ilmu kehidupan, perawatan kesehatan, dan solusi pelanggan, termasuk menjabat sebagai wakil presiden layanan perdagangan global dan direktur pelaksana ilmu kehidupan dan layanan khusus.

“Richard memiliki pemahaman yang mendalam tentang bisnis kami dan telah memainkan peran penting dalam banyak inisiatif terpenting kami, termasuk strategi kendaraan listrik kami dan upaya distribusi vaksin penyelamat jiwa kami untuk memerangi pandemi COVID-19,” ujar Subramaniam. “Dengan tim manajemen eksekutif luar biasa yang kami miliki untuk menjalankan strategi kami, termasuk para pemimpin seperti Richard, saya yakin akan masa depan FedEx.”

Tentang FedEx Corp.

FedEx Corp. (NYSE: FDX) menyediakan kepada pelanggan dan bisnis di seluruh dunia portofolio luas transportasi, e-commerce dan layanan bisnis. Dengan pendapatan tahunan sebesar 90 miliar dolar, perusahaan ini menawarkan solusi bisnis terintegrasi melalui perusahaan operasi yang bersaing secara kolektif, beroperasi secara kolaboratif, dan berinovasi secara digital di bawah merek FedEx yang disegani. Terus-menerus menempati peringkat di antara perusahaan yang paling dikagumi dan dipercaya di dunia, FedEx menginspirasi 600.000 anggota timnya untuk tetap fokus pada keselamatan, standar etika dan profesional tertinggi, serta kebutuhan pelanggan dan komunitas mereka. FedEx berkomitmen untuk menghubungkan orang dan kemungkinan di seluruh dunia secara bertanggung jawab dan sumber daya, dengan tujuan untuk mencapai operasi netral karbon pada tahun 2040. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi about.fedex.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220310005966/en/

Kontak
Jenny Robertson
FedEx
901-434-8100

Sumber: FedEx Corp.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022