Kalau melihat terpilihnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai pimpinan Otorita IKN, keduanya merupakan praktisi dan sangat berpengalaman di bidang perencanaan pembangunan, perencanaan tata kota, dan sebagainya.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Lukas Bong mengungkapkan bahwa pasangan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe merupakan sosok berpengalaman.

"Kalau melihat terpilihnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai pimpinan Otorita IKN, keduanya merupakan praktisi dan sangat berpengalaman di bidang perencanaan pembangunan, perencanaan tata kota, dan sebagainya," ujar Lukas Bong kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Dia juga berharap dengan kedua pimpinan Otorita IKN tersebut, pembangunan IKN dapat cepat terealisasi.

Baca juga: Kepala BIN: IKN Nusantara terobosan untuk wujudkan visi Indonesia 2045

AREBI menilai bahwa mengingat wilayah Kalimantan yang begitu luas maka diperlukan suatu pembangunan yang bisa memberikan manfaat bukan hanya bagi masyarakat Kalimantan namun juga untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Lukas Bong juga berharap pembangunan IKN memberikan manfaat yang lebih besar dan baik, sehingga IKN Nusantara menjadi suatu tempat yang maju serta berkembang dan dapat menarik pelaku usaha di bidang properti.

"Jadi kalau IKN Nusantara berkembang, tentunya para pengembang dan broker properti akan ke sana dengan membawa para investornya," kata Ketua AREBI tersebut.

Baca juga: Anggota DPR harap Kepala Otorita akselerasi pembangunan IKN

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengatakan pasangan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, adalah kombinasi yang sangat baik.

Presiden Jokowi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/3), berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Dia juga berharap keduanya dapat berkoordinasi dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju terkait pembangunan IKN.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022