Jakarta (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui unit usaha Danamon Syariah menjalin kerja sama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pusat dalam mendukung implementasi Halal & Sustainable Living.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi keuangan bagi anggota BKMT. Membantu mereka mengendalikan kebutuhan dan tujuan finansial mereka, selaras dengan brand promise kami serta mendukung aspirasi spiritual, sosial dan ekonomi anggota BKMT ini,” kata Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki dalam acara peresmian kerja sama di Jakarta, Jumat.

Danamon berharap kerja sama tersebut menjadi dukungan yang baik untuk seluruh kegiatan dan tujuan BKMT termasuk para anggotanya.

 

Dalam kerja sama tersebut Danamon Syariah menghadirkan produk-produk syariah yang mendukung kegiatan anggota BKMT yang tersebar di 33 provinsi untuk terciptanya gaya hidup halal yang menganut prinsip syariah.

Danamon Syariah juga memberikan dukungan literasi keuangan Syariah kepada anggota BKMT dalam merencanakan ibadah seperti haji, umrah atau qurban dan perencanaan masa depan seperti pendidikan.

“Aplikasi digital Social Banking adalah bukti komitmen Danamon Syariah untuk menyediakan platform sehingga anggota BKMT dapat berwakaf dengan lebih praktis, yaitu melalui fitur Amalan Rutin,” ujarnya.

Aplikasi tersebut juga memungkinkan para anggota untuk melakukan perencanaan keuangan sesuai prinsip syariah dengan produk Tabungan Perencanaan Syariah (TPS) dari Danamon melalui fitur Wujudkan Mimpimu.

Melalui fitur Amalan Rutin pada aplikasi digital Social Banking, para anggota BKMT bisa berwakaf dengan lebih mudah melalui smartphone, kapan saja dan di mana saja, mulai dari Rp10.000. Para anggota bisa melakukan wakaf di waktu-waktu terbaik dengan mengatur jadwal rutin berwakaf.

Para anggota juga dapat melihat histori transaksi wakaf di Social Banking pada menu Kisah Wakaf. Nantinya, wakaf tunai yang terkumpul akan disalurkan sesuai program wakaf yang telah dipilih para anggota dan dana wakaf dikelola oleh Nazhir secara transparan dan profesional. Perkembangan penyaluran dana Wakaf juga dapat dilihat lebih mudah melalui aplikasi tersebut.

Sedangkan melalui fitur Wujudkan Mimpimu, para anggota BKMT dapat melakukan perencanaan keuangan sesuai prinsip Syariah. Fitur tersebut hadir dengan produk Tabungan Perencanaan Syariah (TPS) yang bermanfaat untuk berbagai tujuan, dapat mengatur jadwal menabung rutin secara harian, mingguan atau bulanan serta nominal sesuai kebutuhan mulai dari Rp5.000 per hari.

Adapun anggota BKMT dapat menikmati beragam produk dan layanan Danamon Syariah melalui jaringan nasional Bank Danamon yang terdiri dari lebih dari 400 cabang dan 60 ribu jaringan ATM yang tersebar di 34 propinsi. Selain itu, nasabah mendapatkan akses kepada layanan Digital Banking Bank Danamon, baik untuk transaksi perbankan maupun pembukaan rekening.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022