AsiaNet 46296

SYDNEY, Australia, 13 September (ANTARA/Medianet International-AsiaNet) --

     Sebuah laporan independen telah meningkatkan sumber daya prospektif Nido Petroleum Limited ("Nido", ASX: NDO) di Cekungan NW Palawan milik Perseroan, yang merupakan portofolio eksplorasi Filipina.

     Laporan ini diselesaikan oleh DeGolyer dan MacNaughton (D & M). Sumber daya minyak asli di tempat - original oil in place resources (OOIP) prospektif Bruto diperkirakan berjumlah 24 miliar barel untuk ke-20 prospek teratas dalam portofolio eksplorasi Perseroan pada tanggal 31 Maret 2011.

     Ini merupakan kenaikan besar dalam pernyataan Perseroan pada bulan Mei 2008 mengenai original oil in place resources (OOIP) prospektif bruto, yang diperkirakan pada saat itu berjumlah 11,8 miliar barel berdasarkan seluruh Inventarisasi Prospek dan Lead Perseroan.

     Kenaikan ini mencerminkan pematangan besar-besaran inventarisasi Prospek dan Lead Perseroan sejak tahun 2008 yang telah diuntungkan dari akuisisi data seismik 2D dan 3D lebih lanjut dan pembangkitan prospek rinci di portofolio luas areal cekungan NW Palawan.

     Perkiraan sumber daya prospektif yang disajikan dalam laporan D & M telah dilaporkan sesuai dengan Sistem Manajemen Sumber Daya Minyak Bumi - Petroleum Resource Management System (PRMS). Sistem pelaporan PRMS memberikan panduan yang seragam untuk evaluasi dan pelaporan cadangan dan sumber daya minyak bumi.

     Salinan laporan lengkap yang disiapkan oleh D & M atas nama Nido tersedia di: www.nido.com.au

     D & M adalah firma konsultan internasional dengan kantor-kantor di Amerika Serikat, Rusia dan Kanada, serta mengkhususkan diri dalam evaluasi perkiraan cadangan dan sumber daya bagi perusahaan minyak besar, pemerintah, lembaga keuangan dan industri investasi.

     Tentang Nido Petroleum Limited
     Nido Petroleum Limited adalah perusahaan minyak dan gas yang terfokus di Filipina dengan posisi dominan di lepas pantai Cekungan Barat Laut Palawan, Filipina, yang menempati posisi luas areal bersih 14.641 km2. Perseroan ini berpartisipasi dalam Kontrak Layanan 6B, 14, 54, 58 & 63 dalam kapasitas operator maupun non-operator, yang meliputi campuran luas areal eksplorasi laut dangkal dan dalam, berbagai peluang pra-pengembangan serta aset-aset produksi.

     Kontak: David Greer
     Email: davidg@radargroup
        Ph: +61 2 8256 3307

SUMBER: Nido Petroleum Limited

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011