Cirebon (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat kasus positif COVID-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit kini tinggal 146 orang, dan kondisi itu terus mengalami penurunan setiap harinya.

"Saat ini yang menjalani perawatan di rumah sakit 146 orang," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Dendi Hamdi di Cirebon, Jumat.

Kasus aktif akibat terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon tercatat 673 orang dengan perincian 146 menjalankan perawatan di rumah sakit, dan 527 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sementara sejak kasus COVID-19 melonjak pada bulan Februari 2022, warga yang menjalani perawatan di rumah sakit pernah mencapai 250 orang, namun seiring menurunnya kasus, kini tinggal 146 orang saja yang masih dirawat.

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 Cirebon lebih banyak dibanding positif

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Cirebon tambah 249 orang


Dendi mengatakan pada hari ini terdapat penambahan kasus sebanyak 78 orang yang tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Cirebon.

Penambahan kasus tersebut terdiri dari suspek 28 orang, hasil skrining 48 orang dan dua kasus kontak erat pasien sebelumnya.

"Sedangkan untuk kesembuhan bertambah 190 orang," tuturnya.

Dendi menambahkan selain kasus kesembuhan yang meningkat, pada hari yang sama terdapat penambahan tujuh kasus kematian. Sehingga totalnya kini 947 orang dinyatakan meninggal dunia karena terpapar COVID-19.*

Baca juga: Dinkes catat kasus COVID-19 harian di Kabupaten Cirebon mulai melandai

Baca juga: Kasus sembuh dari COVID-19 di Cirebon tambah 196, meninggal 5

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022