Buenos Aires (ANTARA News/AFP) - Sedikitnya enam orang tewas dan 100 orang lagi cedera, Selasa, ketika satu bus bertabrakkan dengan dua kereta di luar ibu kota Argentina, Buenos Aires, kata polisi.

"Kami, dengan menyesal, menyatakan bahwa enam korban telah tewas, dan kami telah mengangkut sedikitnya 100 orang" ke rumah sakit daerah, kata kepala petugas pemadam setempat Omar Bravo.

Kecelakaan itu terjadi di Flores, pinggiran kota yang berada di sebelah barat-daya ibu kota Argentina, saat satu kereta tiba di Flores dari Buenos Aires.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07:00 waktu setempat (17:00 WIB), saat ribuan pelaju memenuhi stasiun kereta itu pada awal hari kerja.

Seorang pejabat polisi mengatakan kereta itu menabrak bus tersebut, dan menyeretnya di sepanjang jalurnya, sehingga bus itu menghantam kereta lain.

Pihak berwenang sedang menyelidiki laporan bahwa pengemudi bus tersebut gagal mematuhi tanda penyeberangan kereta dan melanggar penghalang yang dimaksudkan untuk menjadi tanda bahwa berbahaya jika melintasi rel.

(Uu.C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011