penumpang dipindahkan ke peron 1. Seharusnya di peron 2
Jakarta (ANTARA) - Penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuterline tujuan Bogor, Jawa Barat, mengalami gangguan perjalanan akibat perbaikan rangkaian kereta di Stasiun Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Baca juga: Kemarin, aturan baru perjalanan luar negeri hingga harga jelang puasa

"KRL arah Bogor bermasalah. Kereta berhenti di Stasiun Tanjung Barat dan penumpang dipindahkan ke peron 1. Seharusnya di peron 2," kata salah satu penumpang KRL tujuan Depok Jawa Barat, Nirmala di Jakarta.

Situasi itu dilaporkan Komunitas Transportasi Indonesia melalui laman Jalur 5 Network bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 22.10 WIB akibat sarana KRL TM6000 Jakarta-Bogor terjadi gangguan di jalur 1 Tanjung Barat.

"Dilaporkan terjadi gangguan perjalanan antara Pasar Minggu-UI," kata informasi di laman tersebut.

Baca juga: Penumpang KRL mulai hari ini dapat duduk tanpa berjarak

Pada unggahan foto kejadian tampak para penumpang kereta terlantar di sekitar peron menanti pergantian kereta di peron 1.

Sekitar 22 menit berselang, operator KRL menjemput penumpang yang terlantar di Stasiun Tanjung Barat menggunakan rangkaian KRL 1242 Jakarta-Bogor.

"Kereta yang ada di belakangnya sempat tertahan sekitar sejam. Untung aja udah jalan lagi," ujar penumpang lainnya melalui cuitan @dimazdimzz.

Baca juga: DJKA apresiasi satu tahun layanan KRL Jogja Solo

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022