Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di Provinsi Banten, yang merupakan bagian dari Program Kolaborasi TJSL BUMN untuk Banten.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan di Jakarta, Sabtu, mengatakan Jamkrindo menyambut baik TJSL BUMN Untuk Banten. Sebelumnya, Jamkrindo juga terlibat dalam kolaborasi bantuan penyediaan air bersih di Sukabumi, dan juga kolaborasi bantuan untuk wilayah-wilayah terdampak bencana.

“Kolaborasi yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini merupakan wujud nyata dari usaha BUMN untuk berkontribusi terhadap peningkatan penciptaan nilai tambah dan nilai bersama bagi masyarakat. Kami sangat antusias bisa berkolaborasi dalam program positif ini,” kata Putrama.

Baca juga: PT Jamkrindo kembali berikan bantuan untuk korban gempa Sumbar

Adapun bantuan yang diberikan oleh Jamkrindo ialah berupa empat unit komputer, ratusan seragam sekolah dan juga bantuan renovasi jembatan.

Untuk komputer, bantuan tersebut disalurkan melalui komunitas Baca Intelektual Muda di Batuceper, Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat, SDN Empang Bahagia 1 Batuceper dan Kelompok Bermain (KB) Cipta Cendikia di Cipondoh.

Simbolis penyerahan bantuan komputer telah dilakukan pada Jumat (4/3). Sedangkan simbolis penyerahan seragam dilakukan pada Senin (7/3), di beberapa sekolah SD, SMP dan SMA di Banten.

Hadir dalam seremonial penyerahan bantuan ialah Pemimpin Cabang Jamkrindo Tangerang Katarinus Andikaputra Nursantio.

Dijelaskan, Program Kolaborasi TJSL BUMN untuk Banten merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dengan melibatkan 36 perusahaan BUMN.

Baca juga: Jamkrindo tingkatkan peran di inklusi keuangan dukung agenda G20

Adapun secara total bantuan yang akan disalurkan ialah sebanyak 276 unit komputer dan proyektor, 48.000 seragam sekolah, dan renovasi jembatan di tiga titik lokasi. Simbolis penyerahan bantuan dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Sabtu (12/3).

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Baca juga: Jamkrindo raih penghargaan sebagai Penjamin KUR Terbaik 1

Baca juga: Jamkrindo kembali hijaukan kawasan Geopark Ciletuh

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022