Jambi mulai diguyur hujan

Jambi (ANTARA News) - Kota Jambi mulai diguyur hujan kendati tidak terlalu deras namun cukup membasahi tanaman rumput yang kering serta menhilangkan debu di jalan.

Hujan mulai mengguyur Kota Jambi pada Rabu malam (14/9) pukul 19.30 WIB, kendati hanya berlangsung sekitar 30 menit dan tidak terlalu deras namun cukup membasahi tanaman dan jalan.

Pada Kamis pagi hujan kembali mengguyur Kota Jambi pada pukul 08.00 WIB, juga tidak terlalu deras, dan berlangsung satu jam lebih.

Kepala BMKG Jambi, Remus L Tobing menjelaskan, hujan juga sudah mengguyur sebagaian wialyah Provinsi Jambi, namun belum rata dan masih dalam musim kemarau.

"Saat ini masih dalam musim kemarau, atau belum memasuki musim pancaroba, yang diprediksi terjadi pada akhir September 2011," katanya.

Ia menjelaskan, pada musim kemarau juga terjadi peluang hujan seperti saat kini, namun dalam intesitas sedang, dan tidak merata.

Hujan yang terjadi pada Rabu malam dan Kamis pagi, kendati tidak menghilangkan kabut asap, namun membuat udara sedikit bersih dan jarak pandang cukup jauh.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011

PGNCOM luncurkan layanan terintegrasi Gasplay

Komentar